Momentum HKN, Idris Ingatkan ASN Tentang Kedisiplinan

Posted on

DepokNews — Momentum HKN atau Hari Kesadaran Nasional, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kedisiplinan. Khususnya disiplin saat mengikuti apel pagi dan masuk kerja dengan datang tepat waktu.

“Tidak ada alasan buat ASN untuk bermalas-malasan. Kegiatan apel, misalnya, yang dihadiri secara keseluruhan ASN hanya sepekan dua kali yaitu, Senin dan Jumat. Jadi, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya di Lapangan Balaikota Depok, Senin (18/9/2017)

Selain kedisiplinan apel pagi, tambahnya, jam masuk kerja juga harus jadi perhatian. Sebab, masih saja ada laporan bahwa ASN hanya absen lalu tidak masuk kerja.

“Ini tidak bisa dibiarkan. Saya akan melakukan sidak. Saya akan tindak tegas ASN yang seperti ini,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Depok ini meminta para ASN meningkatkan kesadaran sebagai abdi negara. Bagi Kiai Idris, ketegasan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari Kesadaran Nasional bukan hanya seremoni. Tapi, juga harus menyadari siapa diri kita dan memahami cita-cita negara dengan pekerjaan yang kita lakukan,” tutupnya.