Hj. Qonita Lutfiyah

DepokNews–Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah mengajak seluruh umat Muslim agar menjadikan Rasulullah SAW teladan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


Hal itu dikatakan Qonita sehari menjelang Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah.

Qonita mengatakan, momen Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW harus dimanfaatkan untuk menambah dan memupuk keimanam dalam hati setiap Muslim.

Karena kata dia, Isra Mi’raj bukan hanya sekadar peringatan tentang perjalanan Nabi Muhammad ke Sidharatul Muntaha, namun lebih kepada penetapan hati tentang keyakinan akan perjalanan tersebut.

“Peristiwa Isra Mi’raj hanya dapat diterima jika hati kita diisi keimanan, itu mutlak. Kalau tidak secara keimanan, pasti akan bertolak belakang dengan hati,” kata Qonita, Rabu (10/3/2021).

Wanita yang juga seorang santri itu mengaku meyakini dengan sepenuh hati perihal perjalanan Nabi Muhammad yang dijelaskan dalam sejarah berisi tentang perintah mengerjakan shalat 5 waktu dalam sehari.

“Sebagai seorang muslim, saya meyakini perjalanan Nabi Muhammad SAW tersebut. Terpenting, dalam sejarah itu juga diturunkan oleh Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad perintah shalat 5 waktu,” paparnya.