Narkoba (Ilustrasi)

DepokNews- Psikolog Universitas Pancasila (UP) Aully Grashinta menilai, dalam hal peredaran narkoba modus kue narkoba sebenarnya bukan karena polisi yang lalai. Tetapi lebih pada hal para produsen narkoba akan terus berusaha menarik minat konsumen dengan berbagai cara. 


“Mereka akan terus mencari cara untuk menarik konsumen dengan berbagai cara,” katanya.
Dikatakan dia bahwa bahan narkoba sendiri semakin mudah didapat karena memang pengawasan di seluruh wilayah masih lemah. Banyak pelabuhan-pelabuhan tikus yang bisa dimasuki tanpa sepengetahuan petugas. 


“Pengimpor narkoba juga masih banyak, ya salah satunya karena memang belum terlihat hukuman yang keras terhadap para pengimpor atau produsen narkoba,” tandasnya.


Maraknya peredaran narkoba di Indonesia tak lain karena Indonesia sendiri merupakan pasar yang sangat menggiurkan dengan jumlah penduduk yang banyak. Sekali saja seseorang mencoba dan jatuh cinta pada narkoba dia akan menjadi konsumen tetap. 


“Inilah yang diincar oleh para produsen ya dengan cara membuat narkoba menjadi menarik tampilannya dan lebih mudah diakses pembeliannya,” tandasnya.(mia)Area lampiran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here