DepokNews–Mobil milik warga di Perumahan Villa Pertiwi Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Cilodong diteror aksi vandalisme dengan bergambar jorok berupa alat kelamin pria.

Amaliyah pemilik mobil kepada wartawan mengatakan kejadian aksi corat coret terhadap mobilnya terjadi pada Rabu (19/6) malam.

Mobil Honda Jazz warnah merah berplat nomor B 1258 ERH menjadi korban coret-coret bergambar tidak senonoh di kap mesin dan beberapa bagian bodi mobil lainnya dengan menggunakan pilok warna gold.

Dia menambahkan, sebelum kejadian dirinya sehabis pulang kantor mobil Jazz diparkir diluar rumah lantaran dalam garasi ada mobil CRV diparkir.

“Kami dapat info mobil dicoret-coret pagi hari saat mau berangkat kerja dari security rumah”katanya.

Sebagai karyawan swasta, Amaliyah, mengaku aksi vandalisme ini baru terjadi pertama kali di komplek tempat tinggalnya.

Dari keterangan satpam aksi serupa tidak hanya terjadi pada saya saja namun ada dua titik lain di blok i6 tembok rumah sama pagar dicoret tulisan nama sama gambar tidak senonoh katanya.

Terhadap kejadian ini Amaliyah bersama korban-korban lainnya diwakilkan dengan perangkat RT melapor ke polisi.

“Tadi Pa RT sudah melaporkan aksi coret-coret ini ke pihak polisi paling tidak pelaku yang melakukan ini harus ditangkap supaya aksi vandalisme atau mural dilakukan ditempat yang semestinya bukan coret-coret properti milik orang lain sehingga merugikan”katanya.

Terpisah satpam Marco Yadi menambahkan sekitar pukul 21.00 WIB melihat dua orang berboncengan dengan menggunakan motor honda supra fit warna hitam sambil memainkan pilok.

Sambil jalan diduga pelaku naik motor dua orang berboncengan ini sambil memegang pilok. ciri-ciri orang kecil, usia sekitar 15 tahun, tidak menggunakan helm dan yang diboncengin memegang pilok diduga habis coret-coret.

Yadi sempat mengejar sekitar 200 meter ke pelaku namun tidak kekejar.

Pelaku kabur masuk ke dalam Perum Marco ke arah Cilodong.

Sementara itu Ketua Pokdarkamtibmas sub Sektor Sukamaju, Iswara mengungkapkan pelaku orang tidak dikenal mencoret-coret mobil, tembok rumah warga, pos satpam di beberapa RW.

Pada saat kejadian sekitar lingkungan Jalan Perum Villa Pertiwi sedang sepi. sehingga tidak ada yang mencegah pelaku mencoret-coret sembarang tersebut.

Antisipasi hal serupa terjadi kita siagakan 25 personil gabungan dengan petugas keamanan perumahan melakukan patroli ke rumah warga.

Kapolsek Sukmajaya AKBP IGN Bronet Ranapati menambahkan anggota masih melakukan pengecekan di lokasi aksi Vandalisme.

Masih dalam penyelidikan anggota di TKP ada kemungkinan pelaku iseng melakukan corat-coret properti milik warga hingga merugikan.