Mobil Patroli Satgas Keliling Panmas Edukasi Warga Pencegahan Covid-19

DepokNews- Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) turut membantu mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19. Upaya ini dilakukan dengan berkeliling wilayah menggunakan mobil patroli. 

“Patroli gabungan ini terdiri dari tiga pilar yakni pihak kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta melibatkan Karang Taruna (Katar),” kata Lurah Pancoran Mas, Suganda.

Dia menjelaskan, rute patroli dimulai dari kantor kelurahan meyusuri Jalan Kali Licin, Jalan Wadas Raya, Jalan Pitara Raya, Jalan Cagar Alam, Jalan Raya Sawangan, Jalan Jemblongan, hingga Jalan Kavling Depkes. Dalam patroli tersebut, pihaknya mengimbauan masyarakat untuk waspada menghadapi Covid-19 dengan tidak berkumpul. 

“Kami berkeliling mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul. Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup positif. Mereka mematuhi imbauan yang disampaikan,” terangnya.

Selain itu, Suganda menyebut, pihaknya juga terus melakukan upaya lainnya. Seperti penyemprotan cairan disinfektan secara masif, serta imbauan-imbauan melalui ketua RW dan RT setempat.

“Kami terus menekankan kepada warga untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang keramaian, dan berkumpul,” pungkasnya.(mia)