Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri acara Mekarjaya Festival 2018 yang diselenggarakan oleh Kelurahan Mekarjaya dalam memeriahkan HUT Kota Depok ke-19 di Taman Merdeka, Sukmajaya, Sabtu (05/05/2018). (Foto : Bima/Diskominfo)

DepokNews — Antusiasme warga dalam kegiatan Mekarjaya Festival, membuat Lurah Mekarjaya Ahmad berkeinginan, menjadikan kegiatan yang kerap disebut MJ Fest ini, tidak hanya menjadi ikon baru kelurahannya. Melainkan juga sebagai ikon dari Kecamatan Sukmajaya dalam mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok setiap tahunnya.

“Kami ingin MJ fest jadi branding di Kecamatan Sukmajaya dalam menyambut HUT Kota Depok. Karena bisa dilihat juga setiap tahunnya, pengunjung selalu membeludak, memadati kegiatan MJ Fest ini,” ujar Lurah Mekarjaya, Ahmad, di sela kegiatan MJ Fest 2018, di Taman Merdeka, Sabtu (05/05/18), seperti dikutip depok.go.id

Dikatakannya, sebelum kegiatan MJ Fest terbentuk tahun lalu, sudah ada kegiatan untuk memperingati HUT Kota Depok di Sukmajaya, namun gaungnya kurang terdengar. Untuk itu, melalui MJ Fest ini, pihaknya merangkul Karang Taruna, PKK, UMKM, LPM dan seluruh warga di Kecamatan Sukmajaya, agar mendukung dan bersama-sama memajukan Kecamatan Sukmajaya.

“Semua kami rangkul, karena kegiatan ini untuk mereka (warga). Jadi mudah-mudahan, siapa pun lurah maupun camatnya nanti, kami ingin MJ Fest dapat terus digelar,” harapnya.

Sebagai informasi, MJ Fest merupakan kegiatan untuk memperingati HUT Kota Depok ke-19. MJ Fest tahun 2018 ini merupakan kali kedua yang digelar Kelurahan Mekarjaya. Berbagai kegiatan juga diadakan, seperti, lomba fashion karnaval, lomba tumpeng menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), launching Kampung Geulis, fun walk, lomba RW bersih, pembagian doorprize dan lain-lain.