MIT Nurul Iman Gelar Aksi Sosial Untuk Muslim di Rohingya

Posted on

DepokNews- Sebanyak 617 siswa MIT Nurul Iman menggalang aksi sosial untuk Muslim di Rohingya. Penggalangan aksi sosial ini juga melibatkan orangtua siswa dan warga sekitar, di Jalan Karya Bakti, Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji, Jumat (15/9).

Kepala Sekolah MIT Nurul Iman, Ismail mengatakan dalam menggalang dana, siswa diminta untuk infaq hari ini. Orangtua dan warga sekitar pun, dipersilakan untuk menyumbang ke sesama muslim di Rohingya.

“Alhamdulilah terkumpun kurang lebih Rp25.400.000. Dana ini masih bisa bertambah bila ada yang ingin menyumbang lagi,” ujar Ismail.

Ismail melanjutkan, sebagai orang muslim tidak hanya guru dan siswa, tetapi semua harus bisa membantu. Ini sebagai tanda persaudaraan sesama umat muslim di dunia. Pihaknya juga mengajarkan ke siswa tentang keadaan muslim di Rohingya, bagaimana beruntungnya siswa masih bisa berkumpul dengan keluarga.

“Semoga tidak hanya MIT Nurul Iman saja yang memberikan bantuan. Tapi seluruh sekolah di Depok, karena sangat berguna bagi saudara kita disana,” tandasnya.(mia)