MIT Nurul Iman Galang Donasi Untuk Palu

DepokNews- MIT Nurul Iman berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 31 juta, untuk Kota Palu, Sulawesi Tengah yang terkena musibah beberapa waktu lalu.
Sekolah yang berlokasi di Jalan Karya Bakti, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji ini mengajak siswa, guru, juga orangtua siswa serta masyarakat sekitar sekolah.
Wakil Kepala MIT Nurul Iman Bidang Kesiswaan, Junaidi Abdullah menjelaskan bahwa aksi solidaritas tersebut merupakan bentuk sikap kepedulian para civitas madrasah, kepada korban bencana alam di Palu. Sekaligus menumbuhkan rasa empati siswa terhadap sesama umat muslim yang terkena musibah.
“Sebelum melakukan donasi, siswa terlebih dulu melaksanakan rutinitas Salat Duha bersama. Bedanya, kali ini ditambah dengan Salat Gaib dan penampilan siswa membaca puisi,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Donasi ini dikumpulkan dari uang saku siswa, yang disalurkan melalui pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT). Siswa juga mendapatkan materi edukasi ketika terjadi bencana alam dari pihak ACT, dan terlihat siswa antusias saat mengikuti simulasi bencana tersebut.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari pihak sekolah, siswa, dan orangtua donasi ini dapat terkumpul. Semoga bermanfaat untuk saudara yang ada di Palu,” ungkapnya.

Pihak MIT Nurul Iman berharap dengan berakhirnya rangkaian kegiatan ini para siswa mendapat pengetahuan yang baru dan rasa empati terhadap sesama tertanam dalam diri sejak dini. Serta menjadikan musibah ini sebagai pelajaran untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

“Semoga bencana di Palu segera berakhir dan kami percaya pasti ada kemudahan dari setiap kesulitan yang terjadi. Duka Palu adalah Duka Kami sebagai sesama umat manusia,” tandas Junaidi.(mia)