Mirip Gejala Corona, Petugas Mitra Keluarga Belum Dirawat Inap

DepokNews- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyatakan bahwa dari 76 petugas medis RS. Mitra Keluarga Depok ada lima orang yang dilaporkan memiliki gejala yang mirip dengan gejala penyakit virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita mengatakan, kelima petugas medis ini menunjukkan gejala yang mirip dengan virus Corona, sehingga dilakukan observasi.

“Kelima ini belum dilakukan perawatan intensif di rumah sakit melainkan masih berada di rumah masing-masing,” katanya, Selasa (3/3/2020).

Nova mengatakan hal itu dilakukan lantaran kelimanya saat ini baru mengeluhkan gejala flu dan batuk.

“Jadi mereka ini belum sampai ada demam, sehingga masih dalam pengawasan saja dan belum perlu dilakukan perawatan di RS,” papar Nova.

Nova mengatakan, penularan virus Corona mirip seperti flu ataupun batuk, namun tertular atau tidak tergantung dari kondisi orang tersebut.

“Ya sama aja, misalkan saya flu, apa langsung semua orang tertular? Kan ngga,” ujarnya.

Namun ketika ditanya wilayah tempat tinggal kelima petugas medis itu, Novarita belum bisa memberikan. Dan dari 76 tenaga medis di RS. Mitra Keluarga tidak hanya tinggal di Depok.

“Dari jumlah itu, tidak hanya tinggal di Depok . Di luar Depok ada. Kita masih terus memantau kondisi mereka,” tandasnya.(mia)