Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna (Istimewa)

DepokNews- Sebanyak 148 orang mendaftar sebagai Relawan Demokrasi KPU Kota Depok. Sementara, KPU sendiri hanya membutuhkan 50 orang relawan. 

Hal tersebut pun disambut positif Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna. Menurutnya ini menjadi positif. Melihat animo masyarakat yang ingin terlibat ini menandakan bahwa banyak juga masyarakat yang ingin membantu KPU dalam mensosialisasikan Pemilu 2019
“Yang mendaftar ada 148 orang,” tuturnya.

Nana melanjutkan, ini patut disyukuri bahwa banyak yang ingin berpartisipasi dan menjadi mitra KPU Kota Depok Depok dalam menyosialisasikan Pemilu 2019. Setelah seleksi administrasi, relawan akan memasuki tahap wawancara, yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat KPU Kota Depok.

Lantaran yang lolos seleksi administrasi cukup banyak, maka dibagi dua sesi, yakni Rabu (16/1) sebanyak  76 orang dan Kamis (17/1) untuk 72 orang.
“Yang wawancara, langsung oleh Komisioner, satu per satu calon relawan demokrasi kami wawancara,” papar Nana.
Ia pun berharap, nantinya relawan demokrasi yang terpilih adalah mereka yang mempunyai kapasitas dan tanggungjawab di basis pemilih strategis masing-masing. 

“Karena relawan demokrasi merupakan salah satu mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pemilu 2019,” ucap Nana. 
Sementara, Komisioner KPU Kota Depok yang juga Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan Pengembangan SDM, Mahadi Rahman Harahap menambahkan, yang dibutuhkan di anggota relawan demokrasi diantaranya, aktif dalam komunitas dan memiliki komunikasi yang baik. 

“Kemudian basis pemilih warga Internet, misalnya mereka punya Instagram dn memiliki followers berapa, di keagamaan juga yang dicari mereka memiliki ketokohan. Itu yang paling penting, untuk merangkul masyarakat,” tutup Mahadi.(mia)
Area lampiran