Miliki Logistik Cukup, Dapur Umum Tagana Depok Terbaik di Jabar

Posted on

DepokNews — Berkat kesigapan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok yang selalu cepat dalam menyiapkan kebutuhan dapur umum pengungsi, membuatnya dinobatkan sebagai yang terbaik di Jawa Barat (Jabar). Prestasi ini akan jadi motivasi bagi Tagana Depok, terlebih Pemkot Depok juga telah memberikan perhatian dan peningkatan kesejahteraan anggota Tagana Depok atas prestasi dan dedikasinya selama ini, seperti yang dilansir depok.go.id

“Alhamdulillah Tagana Depok disebut nomor satu dalam kesigapannya menyediakan dapur umum di lapangan atau di lokasi bencana,” tutur Ketua Tagana Kota Depok, Ahmad Supandi saat ditemui usai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tagana Ke-13 di lantai 1 Gedung Dibaleka II, Jumat (24/03/2017).

Dikatakannya, kesigapan Tagana Depok dalam menyediakan dapur umum karena sudah memiliki stok logistik dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Bahkan, stoknya tidak hanya dalam bentuk makanan. Tapi, juga kebutuhan lainnya seperti, selimut dan matras.

Ia juga mengapresiasi dalam suplai stok selama ini, dinilainya tidak memerlukan birokrasi yang panjang. Kondisi ini memudahkan pihaknya bekerja, sehingga barang bisa dapat langsung digunakan di lokasi kejadian.

“Saat sudah tahu kejadian bencana dan berapa korbannya, kami dengan segera membuka dapur umum dan menyalurkan bantuan untuk korban dengan cepat,” pungkasnya.