Mewujudkan Pemuda Tangguh melalui Optimalisasi Peran Keluarga

Posted on 26 views

DepokNews — Depok (22/10), dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Depok, bekerja sama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) menyelenggarakan Diskusi Panel yang bertemakan “Peran Keluarga dalam Mencetak Pemuda Tangguh”.

Acara yang dilaksanakan di Rumah Makan Simpang Raya Margonda ini dihadiri oleh perwakilan belasan organisasi kewanitaan di Kota Depok. Pada kesempatan ini, BPKK mengundang H. Ahmad Syaikhu selaku Ketua DPW PKS Jawa Barat dan T. Farida Rachmayanti, SE, M.Si selaku ketua BPKK Kota Depok.

H. Ahmad Syaikhu mengingatkan agar para orang tua jangan meninggalkan generasi selanjutnya dalam keadaan lemah. Selain itu, Ahmad Syaikhu juga menjabarkan tiga hal yang harus dilakukan oleh orang tua, yaitu; mendidik, berkomunikasi dengan lapang dada, dan senatiasa mendoakan demi kebaikan anak dan generasi selanjutnya.

Melengkapi penyampaian Ahmad Syaikhu, T. Farida yang juga menjabat sebagai anggota legislatif DPRD Kota Depok memaparkan bahwa anak-anak di Kota Depok dilindungi oleh perda Kota layak anak, sehingga diharapkan mampu membentuk generasi yang unggul.

Pada sesi tanya jawab, para peserta yang merupakan aktivis kemasyarakatan ini sangat antusias untuk bertukar pikiran dan menyampaikan masukan mengenai program kekeluargaan yang didengar langsung oleh perwakilan anggota legislatif DPRD Kota Depok.

“Aktivis kewanitaan harus siap menjadi agen kebaikan untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik”, ujar Syaikhu menutup diskusi panel sore ini.