Mewaspadai Bangkitnya Komunis, DPC PKS Tapos Bakal Gelar Nobar Film G30S/PKI

Posted on

DepokNews — DPC PKS Tapos akan menggelar nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI di sekretariat DPC PKS Tapos Sabtu (30/9/17) pukul 19.30 sampai selesai. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengingat secarah kelam bangsa Indonesia sehingga bisa lebih waspada akan bangkitnya kembali paham komunis

Ketua DPC PKS Tapos Ust Yosnardi mengatakan, pihaknya mengagendakan nobar film G30S/PKI untuk memberi informasi kepada generasi muda bahwa pernah ada tragedi sejarah yang tidak boleh dilupakan.

“PKI telah memecah belah bangsa yang religius dan ber- Ketuhanan yang Maha Esa,” katanya.

Menurutnya, apa yang telah dilakuka PKI merupakan perilaku yang jauh dari perikemanusiaan. Sehingga, tragedi tersebut tidak boleh terulang dan muncul benih-benih PKI kembali di Indonesia.

“Tidak boleh ada kudeta bersenjata, baik yang berhak bersenjata, apalagi yang tidak berhak bersenjata,” paparnya.

Selain DPC PKS Tapos, DPC PKS Beji dan Pancoran Mas rencannaya juga akan menggelar nobar.

Sebagaimana banyak diberitakan media, PKS mendukung rencana TNI untuk menggelar nonton bareng alias nobar film G30S/PKI. Menurut PKS, yang dilakukan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan jajarannya untuk upaya mengingatkan sejarah tahun 1965.

“Sekarang yang dilakukan panglima nonton bareng film G30S/PKI dan PKS akan bikin nobar juga. Biar apa? Oh bukan (untuk agenda) Pemilu 2019. Jangan lupakan sejarah kelam kita,” ucap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di gedung DPR, Jakarta, Senin (18/9/2017).