PKS Depok saat di Kantor KPU Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Meski Tak Gandeng Artis Nyaleg di Depok, PKS Optimis Penuhi Target Perolehan Kursi

Posted on 1,231 views
DepokNews- Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir optimis meski Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Pemilihan Legilsatif (Pileg) 2019, partainya tidak menggandeng publik figure atau artis, tetap dapat memenuhi target 11 kursi di DPRD.
“Publik figure memang menjadi poin dalam meningkatkan suara partai. Namun bagi kami, mesin partai di tingkat atas hingga bawah bisa ditingkatkan untuk mendongkrak suara dalam Pileg nanti,” jelas Hafid, belum lama ini.
Menurutnya, menggandeng publik figure tidak dapat dijadikan parameter untuk meningkatkan elektabilitas partai. Mesin partai harus berjalan optimal untuk meningkatkan suara dalam sebuah pemilihan.
Dirinya mengambil contoh pasangan Sudrajat-Akhmad Syaikhu (Asyik), dalam Pilgub Jawa Barat lalu. Elektabilitas dari empat persen menjadi 15 persen, melebihi target di Depok. Meski di seluruh Jawa Barat harus kalah, namun menang di Depok.
“Itulah kerja mesin partai kami,” ungkapnya.
Bacaleg di PKS sendiri adalah representasi dari┬ákader-kader terbaik yang terpilih di DPRD nanti. Incumbent ada lima orang, beberapa juga ada nama baru. “Kami optimis target yang ditentukan akan diraih,” tandas Hafid.(mia)