DepokNews–Siapa yang tidak mengenal Habib Syarif Gasim Husin Al Attas, yang akrab dipanggil Habib Gasim, sosok muda yang cerdas, enerjik dan agamis, yang saat ini menjabat sebagai salah satu wakil rakyat dari fraksi PKS, di gedung dewan DPRD kota Depok.

Kiprahnya didunia politik memang terbilang baru, tapi dari 50 orang anggota dewan di DPRD kota Depok, nama Habib Syarif Gasim cukup populer, meski belum genap menjabat satu periode, nama Habib Syarif Gasim sudah mulai diperhitungkan oleh para politisi-politisi seniornya, itu karena memang kiprahnya, tidak hanya digedung dewan, tapi Habib Syarif Gasim juga terus bergerak dan peduli dengan masyarakatnya, khususnya yang ada di daerah pemilihannya, yaitu dapil Cipayung, Sawangan dan Bojong Sari. Tidak sedikit masyarakat yang sudah merasa terbantu, antara lain untuk advokasi pendidikan, masuk rumah sakit dll.

Meski terus disibukan dengan kegiatan kedewanan, namun Habib Syarif Gasim tidak melupakan dengan tanggung jawabnya sebagai seorang Da’i untuk memberikan pencerahan dan pemahaman ilmu kepada masyarakat dalam urusan keagamaan, karena basicly beliau adalah seorang pendakwah (guru agama) yang banyak memiliki murid dalam mempelajari ilmu agama.

Tadi malam, (Jum’at, 04/06/2021) di salah satu majlis binaannya, yaitu Majlis Zikir wa Ratib (Mazira) yang berlokasi di jalan raya Hek Cipayung (belakang POM Bensin Hek), beliau kembali melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu membuka pengajian setelah sempat diliburkan karena masuki puasa Ramadhan kemarin.

Didepan jama’ahnya habib Syarif Gasim menyampaikan banyak nasehat agama, melalui ceramahnya yang dikemas cukup menarik, salah satunya dengan menceritakan kisah-kisah Nabawiyah. Habib Syarif Gasim terus berpesan agar setiap kita tidak pernah segan untuk terus berbuat baik, sebagai bekal amal saleh yang akan kita pertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT.

Husaini/Aspri HSG
Dokumentasi foto Eman Sulaeman