Forum Anak Sukmajaya menggelar webinar secara virtual, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021, Sabtu (31/07/21). (Foto: istimewa)

DepokNews – Forum Anak Kecamatan Sukmajaya mengajak anak-anak di wilayahnya untuk terus berprestasi meski sedang dalam masa pandemi Covid-19. Ajakan tersebut disampaikan melalui webinar yang digelar pada Sabtu lalu (31/07).

Ketua Forum Anak Sukmajaya, Salma Fahimova Alamry mengatakan, pandemi Covid-19 memaksa anak-anak untuk belajar dari rumah secara virtual dengan gurunya. Kendati demikian, mereka harus bisa tetap produktif dengan keterbatasan yang dihadapi.

“Kami adakan webinar ini untuk memotivasi teman-teman supaya tetap inovatif, karena berprestasi itu bisa dilakukan dengan media apa saja, salah satunya digital,” katanya Senin (02/08/2021).

Webinar yang diikuti oleh pelajar jenjang SMP dan SMA ini, lanjutnya, merupakan kolaborasi antara Forum Anak Sukmajaya dan Ruang Baca Sarang Buku. Tidak hanya anak-anak Depok, peserta juga berasal dari luar daerah.

“Dalam webinar ini, kami juga mengumumkan pemenang lomba kreativitas yang telah dilaksanakan pekan sebelumnya. Diharapkan para pemenang dapat menjadi motivator anak-anak lainnya untuk terus mengembangkan bakat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan forum anak. Dalam paparannya, dia juga memotivasi peserta untuk dapat meraih kesuksesan di masa mendatang.

“Kunci sukses itu ada tiga, 60 persen konsisten, 30 persen pengetahuan, dan 10 persen keberuntungan,”ucapnya. 

Sumber : depok.go.id