DepokNews–Meskipun libur natal dan tahun baru Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok tetap disiagakan.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Denny Setiawan mengatakan hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi jika terjadi bencana banjir atau longsor.

“Kami terapkan sistem piket untuk Satgas di tanggal 24 dan 25 Desember karena libur bersama, serta tanggal 27 Desember,” ujarnya di Balai Kota, Rabu (23/12/20).

Dikatakannya, untuk jumlah personel yang disiagakan saat piket sebanyak 10 orang dan dibagi dalam dua sif. Lima orang sif pagi dan lima lainnya sif malam.

“Saat piket, tugas mereka hanya menerima laporan dan monitor ke lokasi (jika ada laporan masuk). Kalau butuh banyak personel, kami akan menghubungi Satgas yang domisilinya dekat dari lokasi laporan” jelasnya.

Untuk tanggal 26 Desember, kata Denny, Satgas bertugas seperti hari biasa. Yaitu melakukan pekerjaan rutin.

“Misalnya, angkut sampah di kali atau saluran inlet outlet, normalisasi saluran, penambalan jalan dan lain-lain. Yang jelas DPUPR selalu siap jika dibutuhkan masyarakat,” tutupnya.