DepokNews–Proses perhitungan suara Pilkada Depok masih berlangsung, namun berdasar hitung cepata atau quick count pasangan Idris Imam unggul dibandingkan pasangan nomor urut satu Pradi Afifah. Menaggapi kemenangan tersebut Idris Imam menyatakan komitmennya untuk mengemban amanah sebagai Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok dengan penuh hikmat.

“Kemenagan ini amanah rakyat yang harus kami pertanggungjawabkan kepada rakyat dan kepada Allah SWT. Kami berdua bekerja bukan hanya di awasi oleh rakyat ataupun oleh lembaga negara yanng diberi kewenangan untuk mengawasi, namun kami diawasi oleh Allah SWT yang maha melihat,” kata Imam Budi Hartono (IBH) saat menjawab komitmennya untuk menyelenggarkan pemerintahan bebas korupsi saat jumpa pers di rumah kemenangan Idris Imam, Rabu (9/12/2020).

Pernyataan Imam Budi Hartono tersebut membuat merinding para awak media dan para pendukung pasangan Idris Imam. “Saya merinding mendengar pernyataan Pak Imam, semoga Allah SWT membimbing Pak Idris dan Pak Imam dalam mengemban tugaas berat untuk menjadi peimpin Kota Depok,” kata salah satu awak media yang tidak mau di sebut namanya.

Sebelumnya KH. Mohmaad Idris juga memberikan pernyataan dalam kepemimpinnanya selalu hati – hati namun tegas. “Ada seorang PNS yang saya pecat terkait masalah pengurusan perijinan. Kalau ada aparat Kota Depok bersalah kita tegas, kalau ada isu kita klarifikasi” tegas Idris.