DepokNews–Mungkin sebagian warga Depok sudah mengenal dengan abang kita yg satu ini “IBH” panggilan akrab bang Imam budi hartono.

Sekarang masih menjabat Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota Depok Kota Bekasi. Yuu kita tanya-tanya tentang rekam jejak beliau dikota Depok.

Bang gimana sih cerita bisa aktif di dunia politik?

Saya aktif di politik sejak reformasi 1998. Sejak SMA saya hanya aktif di organisasi osis dan rohis, sampai kuliah juga begitu tambah sosial keagamaan kalau di masyarakat. Reformasi akhirnya membawa saya ikut terlibat didunia politik ikut demo ke DPR MPR RI. Masuk di DPRD Depok tahun 1999 diusia saya 31 tahun.  Sekarang PKS masih mempercayai  saya duduk di parlemen.

Bang kalau  lihat cv nya aktif di Karang Taruna dan organisasi olahraga?

 Ya saya suka berorganisasi. Karang Taruna organisasi anak-anak muda bidang sosial kemasyarakatan yg sekarang terlihat layu, saya bercita-cita  dapat membantu dan mengaktifkan kembali peran Karang Taruna kota Depok sebagai ajang organisasi yang dapat mengatasi permasalahan pemuda seperti pengangguran, sex bebas, narkoba dan tidak berjiwa soaial dan cenderung tidak bermasyarakat.

Untuk Olahraga memang saya sebenarnya banyak aktif di organisasi NPCI (Nasional Paralimpic Comitte Indonesia) Jawa Barat. Saya beberapa kali membawa mereka dalam ajang lompa tingkat internasional baik Asia maupun Asian, seperti ke Korea, Myanmar dan Singapura. Mereka luar biasa prestasinya tidak kalah dengan atlit normal bahkan lebih baik prestasinya.

Terus untuk di DPRD nya sudah apa saja yang dilakukan?

Biasanya yang paling mendasar sebagai tugas dewan adalah advokasi anggaran untuk warga Depok. Kalau dari dulu sih banyak ya seperti jalan lingkungan, perbaikan masjid, ruang kelas baru untuk sekolah, mobil ambulan, dan sekarang untuk Karang Taruna . Lumayan biasanya 50 juta sampai 1 milyar pernah saya kasih. Mantabe.

Saya dengar punya hobi bikin lagu nih bang?.

 Iya nih Alhamdulillah Allah kasih kebisaan saya ngarang lagu. Ada lagu religi seperti “oh arofah” “marhaban ya ramadhan” dll. Ada juga lagu mars seperti “mars Karang Taruna Jawa Barat” “mars Sekolah Islam Al Muhajirin” “mars pos yandu acacia” dll. Yang paling viral di medsos saya lagu “bangkit dan maju pemuda Indonesia” dan “ayo ke Depok” . Saya berharap Depok bisa lebih dikenal lewat lagu.