Menyambut Pergantian Tahun Hijriah, Irmasyams dan Puding Mengadakan Pawai Obor

Posted on

Tepat pada malam 1 Muharram 1439 H, pawai obor diiringi kalimat toyyibah menghiasi sepanjang jalan perumahan Gading Depok Residence, kel.Curug, Kec.Bojongsari, Depok. Anak kecil, remaja hingga orangtua ikut meramaikan kegiatan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan Nonton Bareng flim islami anak-anak. Acara yang berlangsung rutin setiap tahunnya ini dibuat dalam rangka memeriahkan pergantian tahun dalam Islam, sehingga syiar tahun baru Islam bisa mengalahkan syiar tahun baru masehi. Pada kecenderunggannya masyarakat, khususnya generasi muda lebih kenal pergantian tahun masehi dibandingkan tahun baru Islam itu sendiri.

Kegiatan pawai obor diatas merupakan satu dari rangkaian kegiatan Festival Ramadhan 1439 H yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Ash Shiyaam (IRMASyam) dan Pemuda Pemudi Gading (PUDING). Kegiatan yang bertemakan “Ukir Prestasi, Jalin Silaturahmi” ini di ketuai oleh Ahmad Noufal Sarin selaku ketua umum dari Ikaran Remaja Masjid Ash Shiyaam, rangkaian kegiatannya yaitu pawai obor, lomba cerdas cermat, lomba adzan, lomba tilawatil qur’an, lomba fashion show busana muslim, lomba hafalan juz 30, kemudian ditutup dengan acara puncak yaitu kegiatan Launching Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) dan layanan kesehatan gratis.

Acara yang berlangsung hingga 15 Oktober 2017 ini merupakan kerjasama oleh DKM Masjid Ash Shiyaam dengan TPQ AR Rahmah, Posyandu Damai, IRMASyam dan PUDING. Harapannya agar setiap kegiatan yang diselenggarakan berefek positif terhadap masyarakat lewat seluruh aspeknya