Depoknews – SEBI Entrepreneur Community (SEC) adakan Inspiration Talk dengan tema “Menumbuhkan Etos Wirausaha Pada Mahasiswa”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus STEI SEBI, Bojongsari, Depok, Kamis (9/1/2020).

Inspiration Talk kali ini menghadirkan H. Mahfudz Abdurrahman, S. Sos sebagai pemateri. Beliau merupakan anggota DPR RI yang juga aktif berwirausaha, terbukti beliau memiliki latar belakang sebagai Direktur Utama dan Komisaris di 3 perusahaan.

SEC yang merupakan Himpunan Mahasiswa dari program studi Manajemen Bisnis Syariah mengadakan kegiatan ini sebagai fasilitas bagi para mahasiswa untuk mengembangkan dirinya sebagai wirausaha.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Bapak Sigit Pramono, Ph. D, CA, CPA (Ketua STEI SEBI), Bapak Abdi Trianto, SEI, M. E. Sy (Kepala Prodi Manajemen Bisnis Syariah), juga beberapa staf STEI SEBI.

Dalam sambutannya, Bapak Sigit mengatakan “Dalam membangun pengusaha yang tangguh tidak cukup Motivasi saja, tetapi butuh juga skill, pengalaman, kapasitas, dan karakter yang mumpuni.” Beliau berharap mahasiswa Prodi MBS mampu memiliki kapasitas sebagai CEO perusahaan.

Dalam menyampaikan materi H. Mahfudz Abdurrahman juga menceritakan pengalamannya sebagai wirausaha. Disela ceritanya, beliau menyampaikan “Mahasiswa harus memiliki gagasan dan mulai menyiapkan bagaimana mengimplementasikan gagasan itu kemudian.”

Diakhir materi ada kutipan menarik dari Bapak Mahfudz untuk para mahasiswa. “Sumber daya mungkin ada batasnya, tetapi Kreatifitas tidak pernah terbatas.” Sebuah ajakan untuk para mahasiswa agar selalu meningkatkan kreatifitas dalam berwirausaha.

Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis oleh Bapak H. Mahfudz Abdurrahman sebagai orangtua asuh dari mahasiswa penerima beasiswa asal Bekasi dan Depok.

Penulis : Khi