Menteri Hanif Hadiri Konferensi MWCNU Kecamatan Cipayung Depok

Posted on 1,580 views

Depok-Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dakhiri menghadiri acara Konferensi Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU Kecamatan Cipayung. Acara pergantian Pengurus NU tingkat Kecamatan tersebut juga memilih Ketua baru. Menanggapi hal tersebut, Hanif mengaku mendapatkan undangan dari panitia penyelenggara. Terlebih lagi, dirinya tinggal di Depok dan tidak jauh dari lokasi penyelenggaraan atau di Ponpes Ar-Rahmaniyah.

“Ini adalah bagian dari khidmat saya kepada NU, salah satunya dengan menghadiri acara Konferensi MWC NU. Semoga Pengurus tingkat Kecamatan Cipayung dan NU tingkat Kota Depok bisa berkembang dengan baik,”ujarnya seusai acara. Ponpes Ar-Rahmaniyah, Pondok Terong, Cipayung. Selasa (11/9).

Hanif berharap kepada Pengurus NU Depok bisa berkiprah di masyarakat dalam bidang keagamaan dan sosial. Yaitu: menghadapi tantangan keberagamaan masyarakat yang saat ini sedang bersemangat. Ia mencontohkan, Pengurus struktural bisa membuat kanalisasi dan panduan keberagamaan bagi masyarakat yang sedang bersemangat. Sehingga, dari tingkat keberagamannya menghasilkan hal yang produktif.

“Selain itu, kita berharap agar turut serta membantu Pemerintah dalam meningkatkan SDM. Serta membantu menekan angka kemiskinan dan ketimpangan sosial,”harapnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Konferensi MWC NU Kecamatan Cipayung Ust. Furqon mengapresiasi kehadiran Menteri Hanif. Dengan kehadirannya, menjadi semangat dan motivasi bagi NU. “Kita berharap dengan penyelenggaraan acara tersebut
menjadi tonggak kebangkitan Ulama di Cipayung dan Pengurus dalam membangun NU,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut panitia mengundang Kira 5 PRNU (Pengurus Ranting) tiap kelurahan punya hak 1 suara. Sedangkan, Pemilihan Rois Syuriah dengan sistem AHWA. Yaitu: dalam tiap PRNU mengutus 5 orang tokoh masyarakat .

“Dari lima nama tertinggi yang bermusyawarah tentukan nama. Rangkaian acara sebelumnya diramaikan dengan Pra konferensi yaitu: LBM NU terkait vaksin, karnaval santri dan pelajar se-Cipayung, diikuti 1000 orang,”tandasnya.