DepokNews– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengajak warga Kota Depok untuk menjaga kondisi wilayahnya saat pelaksanaan pemilu 2019.

Demikian dikatakan dia saat menghadiri forum koordinasi dan sinkronisasi memperteguh kebhinekaan dengan tema ‘ Meningkatkan Komitmen Kerukunan Bangsa Guna Menyukseskan Pemilu 2019 Yang Damai, Aman dan Bermartabat pada Kamis (21/3) malam di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda, Kecamatan Beji.

“Depok ini tetangga Ibukota Jakarta dan bagian dari Indonesia untuk jika ada kejadian maka bisa menjadi nasional karena dekat dengan Jakarta”katanya.

Wiranto menambahkan
Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bukan ajang saling mencerca, menista, menghujat, bahkan berkelahi.

Maka itu, Wiranto mengajak semua rakyat Indonesia termasuk warga Kota Depok untuk menyambut pemilu dengan suka cita.

“Karena memilih pemimpin yang di hadapan kita menjadi suatu kegiatan untuk mereka menampilkan kemampuannya, kompetensinya, kualitasnya, dan track recordnya,” katanya.

Menurut Wiranto, persiapan Pemilu 2019 kurang dari satu bulan akan berjalan aman, lancar, dan sukses.

Untuk berjalan itu semua aparat keamanan harus selalu menjaga proses demokrasi ini berjalan dengan baik.

Wiranto, menyebut Indonesia menempati urutan k-9 negara teraman di dunia. Semua itu terjadi karena masyarakat mampu menjaga kerukunan dan persatuan.

“Kita bersyukur sudah dapat merawat persatuan sampai saat ini walaupun ada banyak gangguan dan ancaman,” katanya.

Maka dari itu dirinya mengajak kepada masyarakat Kota Depok untuk tetap bersatu menjaga persatuan dan kesatua secara utuh.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, pada malam itu hadir semua elemen masyarakat, bahkan ada kalangan veteran.

“Kota Depok saat ini menjelang usia ke 20 tahun. Kedewasaan dan kematangan masyarakat Kota Depok menjadi salah satu faktor terciptanya keamanan pesta demokrasi di Kota Depok. Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan terkait dengan kegiatan ini,” katanya.Area lampiran

BalasTeruskan