DepokNews– Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) TPA Cipayung kni dilengkapi delapan sumur pantau. Kedelapan sumur ini tersebar di atas lahan seluas 11 hektare.
Kepala UPTD TPA Cipayung Ardan Kurniawan mengatakan keberadaaan delapan sumur terrsebut untuk menguji kualitas air di kawasan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPS) Cipayung,


“Keberadaan sumur pantau ini untuk menguji kualitas air, sudah sesuai baku mutu atau belum. Jadi, air dalam sumur pantau ini diambil sampelnya untuk diuji ke laboratorium,” ujarnya. Selasa (15/09/20).
Dia menuturkan, pengujian rutin dilakukan setiap satu bulan sekali. Selama ini, imbuhnya, kualitas air selalu memenuhi baku mutu.


“Kalau masalah air, selama tidak ada rembesan, berarti aman. Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada masalah untuk kualitas air,” terangnya.
Ardan menjelaskan, jarak ideal lokasi pemukiman warga dari TPA Cipayung berkisar antara 500 meter hingga satu kilometer. Menurutnya, TPA Cipayung sudah memenuhi unsur tersebut.


“Paling dekat dengan RT 02 dan RW 07. Untuk kadar atau kualitas air, Alhamdulillah masih bagus. Mudah-mudahan akan terus seperti ini,”