Menjadi Inspektur Upacara, Pradi Bacakan Naskah Sambutan Menpora

Posted on 24 views
DepokNews —  Pemerintah Kota Depok menggelar upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89. Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna sebagai insppektur upacara di Lapangan Balaikota Depok, Senin (30/10/2017). Dalam upacara turut hadir, Ketua DPRD Kota Depok, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Unsur Forkopimda, Aparatur Sipil Negara Pemerintahan Kota Depok, Unsur Forkopimda, Camat, Lurah, Ormas, KNPI, dan Pelajar serta seluruh unsur kepemudaan di Kota Depok

Dalam upacara itu, Wakil Walikota Depok membacakan naskah sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dengan tegas. Naskah sambutan terlampir sebagai berikut.

Dalam naskah sambutan tersebut Pradi mengungkapkan bahwa dalam kondisi apapun, api semangat Sumpah Pemuda harus tetap dijaga dan digelorakan.

“Kita sebagai Pemuda sebagai orang-orang yang ingin mencari jati diri, orang-orang yang ingin memberikan yang terbaik pada bangsa dan negara. Kini saatnya kita tanyakan apa yang dapat kita berikan pada bangsa dan negara, jangan tanyakan apa yang bangsa dan negara bisa berikan kepada kita. Kita hendaknya mawas diri, kita hendaknya tahu apa yang sudah kita lakukan selama ini sejauh apa yang kita perbuat. Apakah kita hanya bisa mengkritisi tanpa berbuat? Apakah kita hanya bisa mengoreksi tanpa kita melakukan apa-apa? Apakah kita hanya bisa berubah tanpa kita berkata-kata?,” ujarnya menambahkan sambutan.

Sebaiknya saudara lakukan yang terbaik, lanjutnya. Khususnya untuk kota kita yang dicintai ini, Kota Depok. Kota yang sangat kita banggakan, kota yang tempat memberikan jika perlindungan tempat, dimana kota memberikan kenyamanan, dimana kota tepat memberikan nafkah kita memberikan kehidupan kita.

“Hendaknya kita berikan yang terbaik buat para kita kalau memang kita sebagai pelajar,  jadilah pelajar yang terbaik. Jadilah pelajar yang baik yang tahu mana yang harus dikerjakan dan mana yang tidak seharusnya dikerjakan. Ketika kita menjadi pemuda di satu organisasi, berikan yang terbaik buat organisasi. Ketika kita menjadi pemuda yang masuk dalam Islam berikan yang terbaik bangsa dan negara melalui tempat wilayah kita kerja,” tutupnya mengakhiri sambutan