Jakarta – Dua Partai Politik yang menjadikan Islam sebagai inspirasi dalam perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kian dekat.

Kedua Parpol yang berafiliasi kepada Islam dan Nabi Muhammad tersebut memupuk persaudaraan dengan agenda Silaturahmi Kebangsaan

Silaturahmi diadakan di Kantor DPP PKS, Jalan Widya Chandra III/11, MD Building Jakarta. Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menerima dengan hangat kehadiran Fungsionaris DPP PPP dibawah pimpinan Suharso Monoarfa.

Mengambil dari postingan Anggota DPRD F-PKS, Farida Rachmayanti, kedua Parpol yang memiliki kedekatan Ideologis Islam tersebut melakukan silaturahmi dengan agenda buka puasa bersama, sambil membahas beberapa program kedepan.

Dalam Silaturahmi Kebangsaan dengan balutan Agama Islam itu menghasilkan beberapa kesepakatan, diantaranya komitmen menjaga NKRI dan Pancasila.

Selain itu, tercipta juga komitmen bersama untuk menjaga marwah demokrasi di Indonesia agar tetap sehat sesuai amanat reformasi.

PKS dan PPP juga sepakat untuk mengajak seluruh Umat Islam di Indonesia agar menampilkan, menghadirkan dan mengamalkan nilai-nilai Islam sebagai Rahmatan Lil A’lamiin.

Komitmen lainnya antara PKS dan PPP adalah perihal pengembangan ekonomi syariah dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Itu masuk dalam komitmen PKS-PPP untuk menjadi bagian dari solusi mengatasi krisis dari dampak Pandemi Covid-19.

Penyamaan visi misi terakhir antara PKS-PPP adalah berkaitan dengan Bulan Suci Ramadan.

Keduanya sepakat mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadikan Ramadan sebagai Bulan Muhasabah, bulan di mana diajarkan untuk saling peduli dengan berbagi terhadap sesama, juga kepedulian terhadap korban bencana atau musibah yang menimpa warga Indonesia.