DepokNews–Keberadaan Ojek Online cukup dirasakan masyarakat dalam transportasi dan mendongkrak sektor ekonomi. Para pengojek Online ini saling berbaur berbagi pengalaman dan kepedulian bagi keluarganya yang membutuhkan bantuan. Hal itu dibenarkan Ketua Pusat Studi Budi Luhur Universitas Budi Luhur Yusran. Menurutnya, acara Bukberamal (buka bersama sekaligus beramal) ini dikemas dengan diskusi ringan. Namun, topiknya berbobot seputar problematika ojek online dalam menghadapi tantangannya baik dalam kehidupan sehari maupun di jalan.

“Walaupun komunitas ojek online masih dipandang sebelah mata, tetapi saya yakin ojek online pasti bisa berkarya,”paparnya di acara yang bertajuk Secangkir Kopi Sejuta Kasih. Lapangan Sekretariat GOLD Jalan H. Usman, Jl. Sejajar Rel, Depok.

Hal senada diutarakan Pengasuh Pesantren Seni dan Budaya Laku Luhur Nusantara Achmad Fauzie. Menurutnya, acara tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Laku Luhur Nusantara bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti dan Komunitas Ojek Online Depok GOLD. Ia menambahkan, acara ini dihadiri seluruh anggota Komunitas GOLD yang tersebar dari berbagai komunitas di Depok dan sekitarnya.

“Selama ini, ojek online khususnya GOLD ini sudah melakukan banyak kegiatan yang bersifat sosial. Bahkan yang terbaru melakukan aksi penggalangan dana untuk anak salah satu anggota yang masuk rumah sakit,”ujar Aktivis muda ini.

Direktur Laku Luhur Nusantara Fahmi Arif berharap para pengojek online agar selalu istiqamah dan selalu menjaga kekompakan. Selain itu, agar menjadi pekerja dan orang baik. “Karena orang baik dibedakan Tuhan, kapanpun, dimanapun, dan dalam keadaaan apapun,”paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum GOLD mengapresiasi acara tersebut yang bersinergi dengan antar lembaga. Dirinya berharap agar kegiatan serupa terus digalakkan dan berkelanjutan. “Bahkan dari pertemuan itu ada kesepakatan akan melakukan bersih bersih kali Citarum dalam waktu yang tidak terlalu lama. Semoga berkah dan manfaat,”harapnya.
Tampak hadir Kang Digo (musisi dan mantan Ketua Umum Ormas OI), dan pengojek Online dari Gojek maupun Grab.