Doktor Neltje Fintje Katuuk menerima ucapan selamat

Menginjak Usia 64 Tahun, Neltje Raih Gelar Doktor Dari Universitas Gunadarma

Posted on 35 views

DepokNews — Usia tak menghalangi semangat untuk terus belajar, seperti mahasiswa yang juga dosen Universitas Gunadarma, Neltje Fintje Katuuk ini. Perempuan yang lahir di Manado, 27 Oktober 1953, dan sebentar lagi genab berusia 64 tahun berhasil meraih gelar doktor ekonomi setelah dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dalam sidang terbuka promosi doktor di Kampus D Universitas Gunadarma Depok, Kamis (19/10/2017). Teristimewa, Neltje merupakan doktor ekonomi lulusan yang ke-100 Universitas Gunadarma.

Promovenda Neltje Fintje Katuuk saat menghadapi sidang terbuka promosi doktor

Meski sudah sudah tidak muda lagi namun Neltje begitu gigih dan semangat dalam melakukan penelitian dan juga gigih mempertahankan hasil penelitiannya dalam sidang terbuka tersebut. Sebelum berhak menyandang gelar doktor, Neltje harus menghadapi berbagai pertanyaan dan sanggahan dari 11 penguji yang 5 diantaranya bergelar profesor doktor.

Dalam proses panjang menempuh pendidikan program S3 tersebut, menurut Neltje banyak suka dan duka yang harus dilalui dengan penuh semangat dan rasa optimis yang tinggi.

“Suka duka itu banyak banget yang dirasakan, dari kuliahnya sampai gimana kita dengan Promotor dan Ko-Promotor, walaupun mungkin hujan, misalkan Promotor bilanga ayok kita ketemu, walaupun saya sakit namun masih mampu beraktifitas, saya tetap melaksanakan apa yang perintahkan Promotor atau Ko-Promotor,” kisah Neltje.

Neltje merasa bersyukur bisa menyandang gelar doktor dan berkomitmen untuk mengabdikan sisa usianya untuk bangsa dan negara terutama untuk Universitas Gunadarma.
“Pada sisa hidup ini, saya berharap masih bisa berguna bagi bangsa dan negara lebih khusus untuk UniVersitas Gunadarma,” katanya penuh haru saat memberikan sambutan sebagai seorang doktor.

Rasa haru dan bangga juga dirasakan Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, saat memberikan sambutan dalam prosesi sidang terbuka tersebut. Bahkan Prof. Dr. E.S. Margianti menyebut dirinya dan Doktor Neltje sama-sanma seoarang nenek.
“Saya bangga terhadap saudara, meski usia tidak lagi muda seperti saya juga, namun tetap semangat untuk terus meraih prestasi dan bisa menjadi contoh untuk para mahasiwa kita,” katanya.

Untuk meraih gelar doktor ekonomi tersebut Neltje mengambil desertasi yang berjudul ”

Pengaruh Persepsi Kualitas Kesan Merek Dan Kepercayaan Terhadap Ekuitas Merek Melalui Switching Cost Dan Loyalitas Merek Pada Jaringan Ritel Di Depok”

Dalam penelitiannya, menurut Neltje untuk menajaga kepercayaan pelanggan, usaha ritel harus menjaga kualitas produk, menjaga kelengkapan produk, memberikan diskon harga produk yang bisa dipercaya oleh pelanggan dan mampu memberikan pelayanan yang cepat.