Menginjak Usia 21 Tahun Kota Depok, IPM Alami Kenaikan 6,6 Point Total 80,89 Point

DepokNews– Indeks pembangkit manusia (IPM) di Kota Depok mengalami kenaikan yang cukup bagus. Hal tersebut terlihat dari meningkatnya IPM Kota Depok di tahun 2020.

Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengungkapkan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok menjadi 80,89 poin, naik 6,6 poin dari tahun sebelumnya yaitu 80,29 poin.

” Nilai tersebut lebih tinggi dari nilai IPM Provinsi Jawa Barat dan nasional,” ujar Mohammad Idris, Selasa (28/4/2020).

Dijelaskannya, di hari jadi yang ke-21, Kota Depok mengalami berbagai proses perubahan. Terutama, proses pendewasaan dalam sektor pemerintahan.

“Proses pendewasaan wajah pemerintah merupakan hasil upaya ikhtiar dalam menghadirkan pelayanan publik serta pemenuhan kebutuhan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Namun demikian, dirinya meminta seluruh pihak terkait (stakeholder) dan masyarakat untuk tidak cepat berpuas diri. Namun, sambungnya, harus terus berupaya mempertahankan serta meningkatkan perekonomian yang sudah berkembang.

“Berdasarkan data tersebut, saat ini IPM Kota Depok telah mencapat status sangat tinggi. Saya berharap, capaian ini tidak menjadikan kita merasa puas diri. Namun, kita harus terus berupaya mempertahankan dan menguatan perekonomian,” tutupnya.