DepokNews, Jakarta (4/10) – Menyikapi segala macam tragedi di Indonesia sepanjang bulan September ini, puluhan mahasiswa STT NF yang difasilitasi oleh LDK Senada STT NF melaksanakan agenda doa bersama.

Mereka menyatakan kesedihannya atas dampak dari beragam tragedi tersebut yang mungkin butuh waktu lama untuk kembali pulih. Mulai dari kerusuhan, bencana alam, hingga konflik kepentingan yang terjadi di kalangan wakil rakyat.

“Kami ingin mencoba memberikan dukungan kepada seluruh korban terdampak, artinya kepada seluruh rakyat Indonesia entah di belahan bumi manapun. Karhutla di Sumatera dan Kalimantan, gempa bumi di Ambon, kerusuhan di Wamena dan Kendari, termasuk juga dampak jangka panjang dari polemik kebijakan yang masih tidak jelas atau samar. Intinya kami gak mau tanah air kami kenapa-kenapa.” Kata Ibrahim Syafiq selaku Ketua LDK Senada STT NF di Kampus B STT NF, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2019).

Menurut Syafiq, doa bersama yang diinisiasi tersebut bertujuan agar korban terdampak bisa segera bangkit. Sehingga tidak larut dari masalah yang ada dan sama-sama berjuang menghadirkan solusi untuk tanah air.

Doa bersama tersebut menjadi rangkaian penutup dari agenda Open House Senada dalam rangka menyambut para maba yang baru mulai berkuliah di STT NF. Mereka juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban terdampak secara finansial.