Oleh : Bambang Sutopo Anggota DPRD Kota Depok Periode 1999 – 2004

Serangkaian kenangan terindah perjuangan Reformasi dan berdirinya Partai Keadilan 20 April 1998 telah dimulai dan dideklarasikan. Pada akhirnya kami ditunjuk sebagai Ketua DPC Partai Keadilan Sukmajaya dan 6 bulan berikutnya tahun 1999 harus mengikuti Pemilu yang pertama kali.

Suatu amanah tanpa pengalaman dan pengetahuan tentang politik yang pertama kali harus kami terima dan diadaulat utk menjadi Anggota DPRD Depok dari Partai Keadilan.

Hingga akhirnya kami bertiga tepatnya 3 september 1999 kami dilantik bersama 45 orang lainnya sbg Anggota DPRD Kota Depok dari Partai Keadilan (PK), yaitu Imam Budi Hartono, Bambang sutopo dan ust.Abdulah Muaz.Tanggal inilah yang menjadi tanggal lahirnya atau berdirinya DPRD Kota Depok.

Mengenang saat itu, suka dan dukanya, awal berdirinya DPRD Kota Depok, kami mengawalinya dari Gedung pertemuan yang disulap menjadi Gedung DPRD Depok yang sangat sederhana, kami harus memulai bersidang dan membahas berbagai Rancangan Peraturan Daerah yang segera harus dibuat dan segera disyahkan menjadi Peraturan Daerah Kota Depok.

Dalam perjalanannya saat itu kami telah menghasilkan 65 Peraturan Daerah, yang dapat menjadi payung Hukum dalam mengambil kebijakan dan meletakkan pondasi awal pembangunan Kota Depok di masa depan.

Di usianya yang ke 22 tahun ini kami boleh berbangga melihat Gedung DPRD Kota Depok yang sangat representatif untuk
bersidang, membahas dan mengesahkan berbagai regulasi/kebijakan berbagai peraturan Daerah utk kemajuan Kota Depok.

22 tahun sudah kami meninggalkan DPRD Kota Depok, berpisah dan melanjutkan perjuangan dan tugas dakwah yg berbeda. Melanjutkan tugas sebagai Anggota DPRD Propinsi Jateng 2009-2014, dan saat ini bertugas sbg TAA DPR RI.

Smg Allah SWT senantiasa memberikan kebaikan dan menjadi amal jariyah dan kenangan terindah utk DPRD Kota Depok.

Bahagia Milad DPRD Kota Depok yg ke 22 ini kawan seperjuangan di FPK Mas Ir.Imam Budi Hartono menjadi wakil walikota 2020-2025, semoga semakin maju dan semakin berjaya utk kemajuan Kota Depok.

Teriring doa buat temen-temen di DPRD Kota Depok yang telah berjasa utk kemajuan DPRD Kota Depok diawal berdirinya dan telah kembali kepada yang Maha Kuasa.

Almarhum Wan Naming Bothing,H.Harun, H.Usman, H.Ibrahim, Toni Hutapea, H.Hariyono, H.Kusdiharto, Maulani, Hj.Rini Soenarisasi, Rafiie Ahmad, H.Damanhuri,Siswanto,dll.
Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya dan menerima seluruh amal kebaikannya.Amiiiiin

Depok, 3 september 1999-3 september 2021