Mengenang 19 Tahun DPRD Kota Depok Telah Berkiprah Untuk Kemajuan dan Pembangunan Kota Depok

Oleh : Bambang Sutopo
Anggota DPRD Kota Depok Periode 1999 – 2004

DepokNews–Serangkaian kenangan terindah perjuangan Reformasi dan berdirinya Partai Keadilan 20 April 1998 telah dimulai dan didekarasikan. Pada akhirmya kami ditunjuk sebagai Ketua DPC Partai Keadilan Sukmajaya dan 6 bulan berikutmya tahun 1999 harus mengikuti Pemilu yang pertama kali.

Suatu amanah tanpa pengalaman dan pengetahuan tentang politik yang pertama kali harus kami terima dan diadaulat utk menjadi Anggota DPRD Depok dari Partai Keadilan.

Hingga akhirnya kami bertiga tepatnya 3 september 1999 dilantik sbg Anggota DPRD Kota Depok dari Partai Keadilan (PK), Imam Budi Hartono, Bambang sutopo dan ust.Abdulah Muaz.Tanggal inilah yang menjadi tanggal lahirnya atau berdirinya DPRD Kota Depok.

Mengenang saat itu, suka dan dukanya, awal berdirinya DPRD Kota Depok, kami mengawalinya dari Gedung pertemuan yang disulap menjadi Gedung DPRD Depok yang sangat sederhana, kami harus memulai bersidang dan membahas berbagai Rancangan Peraturan Daerah yang segera harus dibuat dan segera disyahkan menjadi Peraturan Daerah Kota Depok.

Dalam perjalanannya saat itu kami telah menghasilkan 65 Peraturan Daerah, yang dapat menjadi payung Hukum dalam mengambil kebijakan dan meletakkan pondasi awal pembangunan Kota Depok di masa depan.

Di usianya yang ke 19 tahun ini kami boleh berbangga melihat Gedung DPRD Kota Depok yang sangat representatif untukĀ  bersidang, membahas dan mengesahkan berbagai regulasi/kebijakan berbagai peraturan Daerah utk kemajuan Kota Depok. Dengan Visi Kota nya saat itu Depok sebagai Kota Pendidikan, Permukiman, Perdagangan dan Jasa, yang Religius dan berwawasan llingkungan.

19 tahun sudah kami meninggalkan DPRD Kota Depok, berpisah dan melanjutkan perjuangan dan tugas dakwah yg berbeda. Melanjutkan tugas sebagai Anggota DPRD Propinsi Jateng 2009-2014, dan mempersiapkan diri menjadi Calon Legislatif utk DPR RI 2019-2024 dari Dapil Jateng 8. Smg Allah SWT senantiasa memberikan kebaikan dan menjadi amal jariyah dan kenangan terindah utk DPRD Kota Depok.

Met Milad DPRD Kota Depok yg ke 19, semoga semakin maju dan semakin berjaya utk kemajuan Kota Depok.

Teriring doa buat temen-temen di DPRD Kota Depok yang telah berjasa utk kemajuan DPRD Kota Depok diawal berdirinya dan telah kembali kepada yang Maha Kuasa.

Almarhum Wan Naming Bothing,H.Harun, H.Usman, H.Ibrahim, Toni Hutapea, H.Hariyono, H.Kusdiharto, Maulani, Hj.Rini Soenarisasi, Rafiie Ahmad, H.Damanhuri,Siswanto,dll.
Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya dan menerima seluruh amal kebaikannya.Amiiiiin

Depok, 3 september 2018

#KotaDepok