Mengantuk, Xenia Supir Taksi Online Masuk Kali

Posted on 687 views
DepokNews- Sebuah mobil minibus Xenia dengan nomer polisi  F 1589 PW terjun bebas ke kali yang berada di pinggir Jalan Raya Ciyatam. Diduga pengendara supir taksi online tersebut mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan terperosok masuk ke dalam kali. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.
Kapolsek Pancoran Mas Kompol Rony Wowor mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu dini hari (13/12), sekitar pukul 01.30 WIB. Mobil berwarna merah maroon tersebut diketahui melaju dari arah Jalan Margonda menuju Pabuaran.
“Saat tiba di lokasi kejadian, kendaraan oleng dan keluar dari jalan beton hingga terperosok ke dalam kali yang ada di sisi timur jalan raya Citayam. Diduga supir taksi  online itu ngantuk,” katanya.
Ia menambahkan kendaraan berhasil dievakuasi sekira pukul 06.30 WIB. Pihaknya juga meminta keterangan dari pengendara mobil.
“Mobil berhasil dievakuasi pada pukul 06.30 WIB. Prosea evakuasi juga dipadati warga yang penasaran dengan kejadian tersebut,” ujarnya.
Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Jika sudah dalam keadaan mengantuk sebaiknya jangan dipaksakan.
“Kalau sudah ngantuk, berhenti sesaat, istirahat. Selanjutnya baru perjalanan dilanjutkan, jangan dipaksakan. Hal ini guna meminimalisir terjadi nya kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.
Salah satu warga Idalia (27) mengatakan kendaraan sempat tersendat saat proses evakuasi. Dirinya sempat bingung karena kendaraan tidak bergerak sedangkan ia harus pagi-pagi berangkat kerja.
“Tadi rame-rame banyak orang yang liat ke bawah kali. Ternyata ada mobil nyungsep. Sehari-hari jalan ini sudah macet, ditambah ada kejadian seperti tadi, ” katanya.
Ia mengaku selalu berhati-hati ketika membawa kendaraan. Menurutnya hal sepele seperti mengantuk saat berkendara bisa menjadi musibah ketika kita memaksakan diri.
“Mending kalo udah ngantuk berat, berenti aja. Cari minum, duduk sebentar. Kalau sudah enakan lanjut jalan lagi,” tandasnya.(mia)