Menengok Aktifitas Hataman Alquran di Lokasi Proyek Pembangunan Pasar Musi Baru

Posted on 1,575 views

DepokNews — Sejumlah remaja, hafiz dan anak yatim piatu melaksanakan khatam Al quran dilokasi proyek pembangunan pasar rakyat Musi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Pelaksanaan khataman Alquran 30 juz tersebut merupakan rangkaian yang keempat yang dilakukan Uci Nasution, Project Direktor PT. Uno Tanoh Seuramo, selaku kontraktor proyek pembangunan pasar rakyat Musi.

Pada acara tersebut tampak para peserta yang hadir khusus dalam melantunkan ayat suci Alquran dengan dibimbing langsung Uci Nasution.

Menurut Uci Nasution, kegiatan doa dan khatam Alquran bersama dilokasi proyek pembangunan, bertujuan untuk memohon diri kepada Allah SWT agar diberi keselamatan, kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan proyek.

“Kondisi di lapangan yang luar biasa sulit, sering kali hujan, access jalan terbatas dan pendek, membuat kami harus sering banyak bordoa, meminta bantuan kepada Allah SWT”, ujar Uci.

Dijelaskannya, meski jumlah pekerja mencapai ratusan dan jam bekerja diatur menjadi 3 shift, ia pesimis jika tanpa bantuan doa, hasil pekerjaan dapat maksimal.

“Kerja keras tanpa diiringi doa, niscaya akan menghasilkan pekerjaan yang maksimal. Bekerja juga merupakan ibadah, ini merupakan jihad ” tegasnya.

Uci menguraikan, bangunan yang sedang mereka kerjakan ini nantinya akan diperuntukan para pedagang kecil yang seyogianya harus banyak memberi manfaat.

“Mari lakukan yang terbaik untuk mereka, Man Jadda wa Jadda, di mana ada kemauan di situ ada jalan. Ridho Allah adalah segalanya,” pungkas wanita yang suka menyayangi dan menyatuni yatim.

Diketahui peserta yang Harris terdiri dari “Yayasan Yatim Dhuafa Penghapal Quran Baitul Quran” Kota Depok, yang merupakan bagian dari 300-an anak asuh Uci Nasution, Project Direktor PT. Uno Tanoh Seuramo, selaku kontraktor proyek pembangunan pasar rakyat Musi.