Kegiatan sarasehan di Balkot Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, adakan acara Sarasahen “Menelusuri jejak Sejarah Kota Depok”, di Balkot Depok, Kamis (19/4/2018). Acara ini juga merupakan rangkaian dari HUT Depok ke-19, pada 27 April nanti.
Acara yang dibuka Walikota Depok Mohammad Idris ini, menghadirkan narasumber yang berkompeten dari berbagai unsur, antara lain pemerintah daerah, praktisi, akademisi dan budayawan. Sarasehan juga dihadiri Wakil Ketua DPRD, Kepala OPD, Ketua Dewan Kesenian Depok, Niroji, Wakil Ketua Komisi D, Sahat Farida Berlian, Camat, Guru Sejarah, dan Organisasi Budaya di Kota Depok.
Walikota Depok, Mohammad Idris berharap fakta sejarah perjalanan Kota Depok dari berbagai zaman dapat terungkap dan diluruskan. Sehingga masyarakat, khususnya generasi muda terdorong untuk mau mengenal lebih dekat dan mempelajari sejarah kota Depok.
“Selamat menelusuri jejak sejarah Kota Depok, kupas tuntas semua literatur, kajian, dan faktanya. Sehingga wawasan tentang sejarah kota Depok bertambah dan kita semakin cinta dengan Depok,” tukas Idris.
Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto menyatakan selama 19 tahun, sarasehan sejarah ini baru pertama kali diadakan. Karena pemahaman terhadap sejarah bisa menjadi landasan sikap dalam menghadapi kenyataan pada masa kini dan kepentingan di masa mendatang.
“Semoga kegiatan ini bisa memberikan pemahaman tentang sejarah kota Depok,” kata Wijay.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Depok Suparyono mengatakan sarasehan ini sangat penting, khususnya bagi generasi muda.
“Sarasehan bisa menjadi media untuk mengumpulkan, menyusun kembali, dan menginformasikan sejarah tentang kota Depok. Semoga kita bisa mendapat pelajaran dan militansi dari sejarah Depok,” tandasnya.(mia)