Mendukung KBM Disdik Berencana Bangun dan Perbaiki Sekolah Tak Layak di Depok

Posted on 974 views
DepokNews- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan akan mencanangkan sejumlah perbaikan dan pembangunan gedung sekolah baru. Mulai dari jenjang TK hingga SMP di Depok. Pembangunan dilakukan secara menyeluruh agar tidak menganggu KBM. Hal ini sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan
Misalkan, lanjut Thamrin, kebutuhannya 27 rombongan belajar, maka akan diupayakan untuk memenuhi itu. Jangan membangun per-dua kelas, dua kelas, besoknya mengganggu aktivitas KBM.
“Jadi kalau mau direhab, misalkan alokasinya dua tahun, maka selama dua tahun itu perbaikan gedung harus selesai,” ungkap mantan Sekwan DPRD Kota Depok ini.
Untuk jenjang SMP, pihaknya akan memprioritaskan sekolah yang belum memiliki gedung. Di antaranya, SMPN 21 yang akan dibangun di Kelurahan Cinere dan SMPN 23 di Kelurahan Harjamukti. Sementara untuk SMPN 25 Kota Depok, katanya, akan diupayakan membeli lahan kosong di sekitar Kedaung atau Cinangka.

Adapun untuk SD, Disdik Depok akan melakukan peleburan terutama yang satu kompleks. Sekurangnya, ada 9 SD yang tersebar di 11 kecamatan, akan digabung dalam tahun ajaran baru di bulan Juli mendatang. Targetnya tahun 2020, selain penggabungan juga dilakukan perbaikan gedung 2-3 lantai dan halaman untuk aktivitas para pelajar.

“Disdik juga berencana menambah tiga sekolah TK negeri di kawasan barat, tengah, dan timur Depok. Lokasinya, bisa memanfaatkan sekretariat UPT Pendidikan. Mudah-mudahan dapat terwujud. Agar warga Depok dapat bersekolah dengan jarak yang tidak jauh,” tandasnya.(mia)

Area lampiran