Pemudik saat mengantri tiket bus di PO Bus di Jalan Margonda

Mendekati Idul Fitir, Pemudik Ramai Antri Tiket Bus 

Posted on 1,274 views

DepokNews–Ratusan pemudik mengantri mendapatkan tiket bus di PO Bus Sinar Jaya di Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas pada Selasa (11/6).

Pantauan di lokasi antrian sudah mengular di pinggir Jalan Margonda hingga ke.depan loket tiket, mereka antri sejak pagi agar tidak kehabisan tiket bus jurusan Jawa Tengah.

Suyanto salah satu calon pemudik, mengaku akan mudik ke Purworejo, Jawa Tengah dan mengantri untuk mendapatkan tiket bus.

“Kami antri beli tiket ke Purworejo sejak jam enam pagi namun loket baru buka sekitar pukul 08:00″katanya.

Pelaksana Harian PO Sinar Jaya, Bambang, menambahkan calon pemudik asal Kota Depok, Jawa Barat yang menggunakan bus di pool PO Sinar Jaya  diperkirakan meningkat H – 3 Lebaran.

“Kami prediksi H – 3 lebaran jumlah calon pemudik yang menggunakan bus dari pool Sinar Jaya Jalan Raya Margonda, Depok meningkat dibandingkan sekarang ini,” katanya.

Kebanyak calon pemudik dari Kota Depok ke Jawa Tengah seperti Slawi, Pekalongan, Purwokerto, Bobotsari, Wonosobo, Yogyakarta, Gemolong dan Purwodadi.

Jumlah bus juga telah disiapkan dari sebelumnya hanya 15 unit mendekati lebaran ini disiapkan 25 unit bus.

Menurut dia, pihaknya menawarkan kelas Bisnis Ac dan kelas eksekutif dengan tarif bus batas atas seperti tarif Depok – Yogyakarta Rp 300 ribu, Depok – Pekalongan Rp160 ribu dan Depok – Purwakerto Rp170 ribu.

Untuk peminat memang yang paling banyak kelas Bisnis walaupun kelas eksekutif juga ada tapi tidak sebanyak kelas Bisnis.

“Kemungkinan di H-3 jumlah penumpang bisa mencapai 1.000 orang, armadanya kami tambah kurang lebih 25 bus dan kalau hari biasa jumlah penumpang hanya sekitar 300 hingga 400 orang saja,” katanya.