DepokNews–Gerakan Dua Juta Masker resmi dilaunching di Kota Depok, acara launching tersebut di hadiri oleh Menterian Dalam Negeri yang didampingi Wali Kota Depok yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tapos.

Mendagri, Tito Karnavian mengatakan, pembagian masker tidak hanya dilakukan oleh pemerintah. Namun, pihak swasta juga harus ikut membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Pabrik, hotel, restoran dan masyarakat yang mampu juga harus bergotong royong membantu warga yang belum mampu beli masker supaya tercipta solidaritas,” ujarnya

Sementara itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan
kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam Percepatan Penanganan (PP) Covid-19.

“Pemkot Depok sangat berterima kasih atas perhatian Pemeritah Pusat dalam membantu Kota Depok dalam PP Covid-19,” ujarnya usai kegiatan Launching Gerakan Dua Juta Masker di Kota Depok, Kamis (13/08/20).

Dirinya mengatakan, pihaknya bersama seluruh stakeholder terkait akan kembali menyosialisasikan Gerakan Bermasker ini kepada masyarakat. Dengan begitu, diharapkan tingkat kedisiplinan masyarakat yang mulai menurun dalam menerapkan protokol kesehatan kembali meningkat.

“Karena banyak ditemukan warga yang punya masker, hanya dibawa tetapi tidak digunakan. Semoga dengan sosialisasi yang masif masyarakat sadar tentang pentingnya penggunaan masker,”pungkasnya.