DepokNews – Nasib sial dialami pelaku pencurian A (45). Pasalnya pelaku harus merasakan bogem mentah dari para warga setelah kedapatan mencuri di Sebuah Rumah di Kawasan Grogol, Limo Kota Depok. Jumat (1/10/2019)

Kapolsek Limo, Kompol Mohamad Iskandar mengatakan penangkapan dilakukan oleh warga yang melihat pelaku saat masuk di rumah warga. Dan saat itu juga pelaku dihajar ramai – ramai oleh para warga.

“Nyawa pelaku tertolong setelah sempat terjadi aksi main hakim massa hingga pelaku babak belur, “ujarnya.

Berdasarkan keterangan pelaku A, mencoba masuk melalui pintu rumah warga yang terbuka lalu mengambil buku berada di ruang tengah. Dalam buku berisi uang pecahan receh sebesar sekitar Rp. 1 juta.

” Setelah berhasil mengambil buku dalamnya berisikan uang tersebut, tiba-tiba pemilik rumah seorang ibu rumah tangga memergoki aksi A setelah itu pelaku langsung keluar rumah denga mengembalikan buku berisi uang tersebut ke korbannya, “ujarnya.

Selanjutnya usai pelaku mengembalikan uang, korban teriak maling dan sontak teriakan tersebut membuat para warga mengejar sang pelaku.” Ia langsung dikejar warga dan karena panik pelaku jatuh dari motor dari situlah pelaku A dihakimi masa, “ujar Iskandar.

Selain itu peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut sampai saat ini korban belum ada melapor ke Polsek Limo.

” Belum ada laporan dari korban. Pelaku masih kita tahan di sel dengan jumlah barat bukti tas berisi HP dan uang tunai dalam buku sekitar Rp. 1 jutaan. Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP pencurian pemberatan dengan ancam diatas 5 tahun pidana, “ujarnya.

Sementara pelaku A berprofesi sebagai kolektor ini mengaku kembali mencuri lantaran mempunyai utang biaya berobat.

” Saya mempunyai penyakit jantung kronis,untuk membiayai penyakit saya itu dengan meminjam uang Rp. 7 juta ke teman. Sudah tiga bulan minjam teman saya meminta uangnya kembali di kasih batas waktu sampai bulan depan,”katanya.

Pelaku juga mengaku tidak mempunyai penghasilan tetap, sehingga kembali menggeluti profesi lama yaitu mencuri.

“Pada saat kejadian sebelumnya sudah mencuri di rumah daerah Sawangan dengan barang yang diambil tiga buah hp,”tuturnya.