Cagub dari Partai Gerindra, Sudrajat (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN, Sudrajat meyakini pelaksanaan pemilihan gubernur jawa barat 2018 berlangsung aman. Dia berharap bahwa Jabar akan aman seperti pelaksanaan pilkada sebelumnya.
“Mudah-mudahan setelah penetapan calon dan nomor nanti kita akan deklarasikan bahwa Pilkada Jabar akan aman,” kata Sudrajat usai  Apel Siaga Perempuan Indonesia Raya (Pira) dan Relawan Perempuan Pemenangan Sudrajat-Syaikhu di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok, Ahad (4/2/2018).
Dia menjamin bahwa dalam pelaksanannya tidak akan ada isu sara ataupun ras di Jabar. Oleh karenya komitmen ini sepatutnya dijaga agar Jabar kondusif.
“Kita akan jamin dan kawal pilkada Jabar 2018 akan aman sejahtera sebagaimana pengalaman Jabar pada pemilu lalu,” tukasnya.
Dikatakan bahwa antara Jabar dan Jakarta memiliki landscape politik yang berbeda. Sehingga isu sara tidak akan bisa diberlakukan di Jabar.
“Jakarta lain dengan Jabar. Jakarta punya isu berbeda dengan Jabar, kelompok politiknya pun berbeda,” tukasnya.
Di Jakarta pada pilgub lalu terdiri dari tiga pasangan dan berlangsung dua putaran. Sedangkan Jabar terdiri dari empat pasangan dan berlangsung satu putaran.
“Jadi sangat berbeda konstelasinya,” paparnya.
Terkait Plt Gubernur, Sudrajat mengaku tidak setuju jika alasannya adalah u