DepokNews–Pada hari rabu, 6 mei 2020 Forum Alumni SMA Muhammadiyah 4 Depok kembali berjumpa, kali ini alumni SMAM 4 Depok mengadakan kegiatan Kajian Ramadhan Virtual, dengan tema “Membahagiakan Ramadhan ditengah Pandemi”

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Alumni SMA Muhammadiyah 4 Depok dari angkatan pertama sampai angkatan yang baru saja lulus. Sangat diapresiasi oleh kita semua. Bagaimana tidak? dengan diadakannya kegiatan ini, bisa mengobati rasa rindu melalui semangat silaturahmi dan narasumber kajian online yang pada kali ini adalah guru kami di SMA Muhammadiyah 4 Depok sekaligus sebagai sekertaris pimpinan daerah daerah Muhammadyah kota depok.

Moderator kegiatan kali ini dipimpin oleh Fajri Syahiddinillah pria yang sering dipanggil syahid ini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari ilmu dibulan ramadhan sekaligus bersilaturahmi kembali bersama teman-teman Alumni SMA Muhamadiyah 4 Depok.

Syahid juga menambahkan ramadhan di tengah pandemi akan menjadi ramadhan yang harus kita lalui tanpa kesempatan bersua dalam forum. Namun, semangat silahturahmi tidak boleh padam, semangat beribadah pun harus tetap ditingkatkan, mencari ilmu harus tetap dimasifkan, dan berkarya dirumah saja dengan semangat harus tetap dilaksanakan.

Ust H.Ali Wartadinata sebagai narasumber pada kali ini mengatakan bahwa Kegiatan Kajian Virtual sangat ini menarik, Karena mempertemukan hati dan jiwa dalam keimanan, serta menjadi wahana yang menyegarkan dalam mendalami ilmu agama. Selanjutnya di suasana yang mengharuskan kita tidak bertatap muka, memanfaatkan teknologi dengan menguatkan iman dan islam menjadi sebuah keniscayaan dalam masa pandemi. Kemudian harapan nya semoga anak anak muda mengisi ramadhan dengan menuntut ilmu, menguatkan pemahaman pengamalan Islam sesuai Sunnah.

Andi Maulana alumni SMA Muhammadiyah 4 Depok Angkatan ke tiga yang juga sebagai peserta dalam kajian virtual Ramadhan sangat mengapresiasi kegiatan ini. karena dengan diadakannya kegiatan ini kita dapat memperdalam ilmu dan pengetahuan ditengah pandemi saat ini serta mempererat tali silaturahim antara alumni dan pihak sekolah walau dipisahkan oleh jarak dan harapannya Semoga kegiatan ini terus berlanjut untuk kedepannya.