DepokNews- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan jika ada pohon yang rawan tumbang. Guna meminimalisir kemungkinan tumbangnya pohon yang sudah tua.

Laporan bisa dilakukan melalui pelayanan Panggilan Darurat 112, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan , Markas Pohon di Osko Bibit, Jalan Bahagia Raya Sukmajaya, atau ke kantor DLHK di Jalan Raya Bogor.

” Satuan Tugas (Satgas) kami yang memperkirakan 10 orangsiaga 24 Jam untuk mengantisipasi adanya pohon yang tumbang. Saya minta kepada masyarakat yang segera melaporkan jika ada pohon hang terkena , sehingga dapat langaung ditindak lanjuti,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Surhayati, Jum’at (6/11/2020).

Tambahnya , wilayah Jalan Sentosa Raya , Jalan akses UI, Jalan Juanda dan Jalan Raya Bogor merupakan wilayah yang saat ini sedang diawasi sebab terdapat pohon rawan tumbang jika tertepa hujan dan angin kencang.

” Dalam angisipasi pencegahan, DLHK fokus pada pohon-pohon yang berada dijalan besar. Namun, pada kasus kejadian pohon tumbang di rumah warga, kami sering juga membantu bantuan untuk penanganannya. Jadi, semua laporan yang masuk tetap kami tangani,” ujarnya.

Terakhir , ia memaparkan bahwa pihaknya terus melakukan pemangkasan pohon rindang , setiap harinya.