Depok News – Sedikitnya 140 orang mendaftar dalam kegiatan Seminar Nasional Milenial Sukses Jadi Pengusaha. Kegiatan itu di gelar di Gedung Rabbani, Margonda, Depok pada minggu 3 Maret 2019.

Acara yang dikemas dalam bentuk talk show dan seminar nasional menghadirkan 3 pembicara sekaligus, diantaranya Dena Haura, owner brand Dehaura, kemudian Ibnu Nugrogo pengusaha dan toko agama, serta juga Bunda Ermi yang dikenal dengan  pengusaha batubara.

Kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan milenial menjadi pengusaha di usia muda disambut baik oleh peserta yang hadir. Hal itu terlihat dari berlangsungnya kegiatan, selama acara pembicara memberikan informasi dan motivasi berwirausaha untuk kalangan milenial, para milenial pun aktif dalam bertanya berbagai tips untuk memulai usaha.

Menurut Bund Ermi, agenda hal serpua harus terus dilakukan hingga kaum melinial bisa dapat memulai usaha, survive terhadap usahanya dan terus membagi ilmunya ke orang lain

Bunda Ermi selaku tokoh masyarakat, sudah merancang pemberdayaan milenial sukses jadi pengusaha melalui koperasi syariah.

“Yang nantinya para milenial dapat berkembang dan berdaya dengan koperasi syariah,” ujar Bunda Ermi Yusfa yang saat ini menjadi Caleg PKS untuk DPRI Dapil Depok dan Bekasi.

Sementara Ibnu Nurgoro mengapresiasi dilaksnaakan kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan positif yang harus terus dilakukan untuk menumbuhkan semangat menjadi pengusaha sukses di era digital.

“Sangat baik untuk para pemula dan bisa menumbuhkan jiwa wirausaha,” ujar Ibnu Nugroho yang saat ini tengah menjadi Caleg untuk DPRD Depok Dapil Pancoran Mas.

Meski kegiatan dilaksanakan di Depok, rupanya peserta yang hadir tidak hanya dari Depok, ada yang dari Bogor dan Jakarta.

“Banyak sekali ilmu dan motivasi hidup didapatkan dari agenda ini, dia berharap bisa selalu semangat dalam menjalankan bisnis yang sedang dia rintis,” Ujar Ayu salah satu peserta yang hadir dari Jakarta Utara.