Foto: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna Melepas tim Porpemda Kota Depok.

Melepas Tim Porpemda, Wawali : ASN berprestasi adalah kebanggaan

Posted on 141 views

DepokNews — Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok telah resmi dilepas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah atau Porpemda tingkat Jawa Barat. Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna melepas Tim Porpemda yang akan melangsungkan kegiatan di Kabupaten Bandung selama lima hari, terhitung sejak 26 hingga 30 November 2017.

 

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa ASN yang berprestasi adalah kebanggaan untuk kita semua. Pasalnya, hal ini dapat ditunjukan kepada masyarakat bahwa selain pada kemampuan dalam melayani, mereka juga punya banyak prestasi dalam bidang olahraga,

 

“Kami selaku Pemerintah selalu mendukung berbagai kegiatan yang kaitannya sebagai sarana pengembangan sumber daya manusia dalam hal ini ASN Kota Depok. Terlebih, pesta olahraga pemerintah ini menjadi ajang pembinaan olahraga dan silaturahmi antar ASN di Provinsi Jawa Barat,” ujarnya usai melakukan kegiatan apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (24/11/2017)

Tidak berhenti di situ, dirinya menyatakan bahwa aparatur yang sehat  jasmani adalah tujuan dari kegiatan ini. Di luar dari upaya menyaring bibit atlet di lingkungan Pemerintahan Daerah. WaliKota dan dirinya sendiri mendukung 100 persen bila ada ASN yang tembus mewakili Jabar dari perhelatan ini. Karena Porpemda adalah salah satu ajang seleksi menentukan atlet yang akan mengikuti Porpemda Tingkat Nasional.

Ia mengaku bahwa dirinya menaruh harapan besar kepada ASN Kota Depok dapat berprestasi dengan membawa juara umum atau paling tidak berada di urutan tiga teratas. Namun, kemenangan tersebut harus diraih dengan jiwa sportivitas. “Atas nama pemerintah Kota Depok, saya lepas dan saya ucapkan selamat bertanding untuk ASN yang bertanding. Datanglah, bertandinglah dan siap untuk juara. Bravo Kota Depok, Juara, Juara, Juara,” katanya menyemangati.

Senada dengan hal itu, kontingen Kota Depok tahun ini mewakili seluruh cabang olahraga  yang dipertandingkan. 13 cabang olahraga antara lain, billiard, voli, basket ,senam,  badminton, futsal, catur, golf, tenis lapangan, tenis meja, dan senam, olahraga tradisional (terompah dan hadangan). Kekuatan kontingen Kota Depok terdiri dari 150 atlet, 12 pelatih, dan 11 orang manajer.

“Dalam event tahunan kali ini, akan memperebutkan  34 medali emas, 34 medai perak dan 34 medali perunggu. Maka dari itu, Kota Depok memiliki dengan moto Depok datang juara, berjuang, bertanding dan menjadi paling unggul, demi Depok yang unggul nyaman dan religius,” tandasnya.