DepokNews – Senin (9/11) Anggota DPR RI Fraksi PKS Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A melakukan takziah, melayat sahabat dekatnya Ustadzah Hj. Manih di Jalan Rumah Tahanan Militer (RTM), Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok. Tidak hanya itu, saking dekatnya dengan Almarhumah, Nur Azizah Tamhid, mengikuti rangkaian proses memandikan sampai, Pengkafanan, memimpin doa bersama keluarga dan mensholatkan jenazah di kediaman Almarhumah.

Menurut Nur Azizah kedekatannya dengan Almarhumah Ustadzah Hj. Manih sudah terjalin sejak Nur Azizah hijrah dari Jakarta ke Depok tahun 2001. Semasa hidupnya Almarhumah bersinergi dengan Nur Azizah mangajar di Majlis Ta’lim Al-Hidayah RT 02/RW 11 berdampingan dengan komplek Perumahan Griya Tugu Asri, Depok. Nur Azizah mengaku sangat kehilangan sahabatnya yang sama-sama berjuang untuk terus menghidupkan Majelis Taklim.

Almarhumah Ustadzah Hj. Manih diketahui sudah sakit stroke sejak beberapa tahun lalu. Almarhumah meninggalkan 1 orang putri dan 3 orang putra yang semuanya tinggal dalam satu area berdekatan bersama orang tuanya. Anak pertama bernama Nur Hasanah dan selanjutnya berturut-turut Alwi Rojali, Aziz Muslim dan Lutfi Fauzi. Berdasarkan info dari salah satu putranya bahwa ibu Nur Hasanah juga sedang menderita sakit. Nur Azizah turut mendoakan kesembuhan puteri Almarhumah, dan berharap kelak ada yang bisa melanjutkan estafet perjuangan dakwah Almarhumah.

Nur Azizah melanjutkan estafet dakwah Almarhumah Ustadzah Hj. Manih. Nur Azizah dengan aktif mengisi di Majelis Taklim Al-Hidayah sejak tahun 2001. Meski sebagai isteri H. Nur Mahmudi Isma’il, seorang Menteri Kehutanan Era Gus Dur, Nur Azizah tidak sedikit pun merasa sungkan untuk datang blusukan mengisi majelis-majelis taklim di perkampungan. Salah satunya dilakukan Nur Azizah di Majelis Taklim Al-Hidayah bersama-sama dengan sahabatnya Ustadzah Hj. Manih.

Kegiatan ini terus dilakukan Nur Azizah bersama Almarhumah bahkan ketika dirinya berstatus sebagai istri Walikota Depok Periode 2006-2016, hingga saat ini dirinya terpilih menjadi Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PKS dari Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi periode 2019-2024, Nur Azizah tetap aktif mengelola Majelis Taklim Al-Hidayah di RT 02/RW 11 bersama Ustadzah yang lain. Selain itu, Nur Azizah juga memimpin Majelis Al-Mubarokah yang didirikannya, suatu Majelis Ilmu untuk berkumpul dan bersilaturahim nya para Ustadzah dari seluruh Kecamatan di Depok dalam rangka mengkaji berbagai tema Peningkatan Wawasan dan Manajemen Dakwah. “Insya Allah Almarhumah mendapatkan tempat terbaik, husnul khotimah. Saya menjadi saksi perjuangan beliau dalam berdakwah”, jelas Nur Azizah. Nur Azizah juga berharap kelak perjuangan dakwahnya bersama Almarhumah dapat diikuti oleh generasi-generasi muda saat ini.