DepokNews — Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu terpaksa tidak bisa menghadiri kegiatan yang diadakan DPC PKS Sawangan Depok dalam acara Pelayanan Kesehatan Gratis dengan tema Sehat itu Asyik. Kegiatan tersebut berlangsung di Gor Futsal Garuda Kelurahan Pasir Putih Depok, Ahad (11/3/2018). Meski tidak bisa hadir langsung karena padatnya jadwal kegiatan, Ahmad Syaikhu tetap bisa menyapa dan berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat dan warga yang hadir pada acara tersebut melalui teleconference.

“Mari kita berjuang untuk mewujudkan Jawa Barat yang sejahtera, bertaqwa dan aman. Inilah yang dicita-citakan oleh Bapak Sudrajat dan saya. Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu serta semua hadirin yang telah menguatkan tekad dan langkah untuk memenagkan pasangan Asyik dalam  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018,” kata Ahmad Syaikhu.

Sebelumnya, Ketua DPC PKS Sawangan, Mustofa Said menegaskan, pihaknya siap memenangkan pasangan Asyik dengan perolehan suara 70 persen di Kecamatan Sawangan Depok.

“Kita punya target 70 persen kemenangan Asyik di Sawangan. Kita akan sosialisasikan program-program Asyik untuk memajukan Jawa Barat dan meningkatkan kesehateraan  masyarakat Jawa Barat. Kita akan mendatangi simpul-simpul masa, tokoh-tokoh masyarakat, komunitas-komunitas. DPC Sawangan juga punya pogram Jumat Berkah. Kita melayani masyarakat bukan saat pemilu atau pilkada saja, namun sepanjang waktu, kader PKS akan bersama warga dan melayani warga,” kata Mustofa Said.

Sedangkan anggota DPRD Kota Depok, Zeni Faizah yang juga hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut mengajak warga Depok untuk memberi dukungan kepada pasangan  Asyik demi keberlanjutan pembangunan Jawa Barat yang kini semakin maju dibawah kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan.

“Mari kita menangkan pasangan Asyik karena berbagai program Asyik selaras dengan program Pemerintah Kota Depok, supaya Depok semakin maju dan rakyatnya semakin  sejahtera,” kata Zeni.

Zeni juga menguraikan berbagai program unggulan Asyik, antara lain:

1.Pendidikan berkualitas gratis, SD-SMA dan beasiswa bagi 100.000 mahasiswa

2.Desa Jabar unggul dan tangguh, 100% online

3.1.000.000 untuk lapangan kerja baru & 300.000 wirausaha Jabar unggul dan didukung penuh oleh pemerintah

4.Sebanyak 150.000 pesantren sejahtera dan mandiri serta pemberian tunjangan untuk seluruh guru MA dan pesantren se-Jawa Barat dan beberapa program lainnya.

Acara ini dihadiri puluhan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta ratusan masyarakat dari berbagai wilayah di Kecamatan Sawangan. Dalam pelayanan kesehatan panitia  menghadirkan dokter umum dan dokter spesialis, serta pemeriksaaan mata. Dalam acara ini juga digelar bazar aneka produk kuliner dan pakaian.