Mei Mendatang Dekranasda Depok Punya Gedung Sendiri

Posted on 3 views

DepokNews- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok akan memiliki gedung baru. Hal tersebut diungkapkan Ketua Dekranasda Kota Depok Elly Farida. Istri Walikota Depok tersebut mengatakan rencananya pembangunan gedung yang berlokasi di Balai Kota Depok ini, akan rampung pertengahan Mei mendatang.

“Sudah saatnya Depok punya gedung Dekranasda sendiri. Kami memanfaatkan lahan yang ada. Rencananya gedung Dekranasda itu dulunya gedung penyimpanan obat,” jelasnya.

Ia mengatakan pihaknya tidak hanya berfokus kepada benda kerajinan Depok saja melainkan juga akan fokus ke ketahanan keluarga. Bunda Elly yang juga menjabat Ketua PKK Kota Depok itu akan tingkatkan pemberdayaan keluarga.

“Saya miris sekali ketika mendengar ada seorang bapak yang tega perkosa anaknya. Kemudian ketika mau dibawa ke ranah hukum, istrinya mengatakan nanti mau makan apa jika suaminya dipolisikan. Harusnya ya nggak berpikiran begitu, apalagi suaminya sudah rusak masa depan anaknya,” paparnya.

Ke depan pihaknya akan membina dan memberdayakan single parents agar memiliki skill dan keterampilan yang bisa menopang hidup mereka kelak.

“Pemberdayaannya misalnya mereka membuat kreasi-kreasi baru. Nanti akan ada workshop pelatihan membuat barang-barang kerajinan,” terangnya.

Dia mengatakan gedung Dekranasda yang baru juga akan dilengkapi tempat-tempat display yang menarik  untuk menata barang kerajinan. “Rencananya pertengahan Mei sudah bisa dilaunching gedung barunya. Nantinya juga akan ada taman di depan gedung,” tutupnya.(mia)