Medina: Sosialisasikan Halal Di Depok

DepokNews-– Dalam rangka memberikan manfaat kepada masyarakat di Depok, Medina sebagai brand foodware plastik dengan sertifikasi Halal di Indonesia bekerjasama dengan reseller dusdusan.com Anie Parmini mengadakan acara “Berkah dengan yang Halal”. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (21/7), di area Masjid Nurrohman Kavling Pelita Air Service, Depok. Sebanyak 400 orang hadir dalam acara ini. Untuk dapat menyebarkan semangat penggunaan produk Halal dalam kehidupan sehari-hari,  Medina menghadirkan ustadz kondang Riza Muhammad sebagai pembicara. Dalam kesempatan ini, Ustadz Riza memaparkan materi tentang bagaimana keutamaan Halal  dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami mengadakan acara yang cukup besar dengan audience mencapai 400 orang diharapkan bisa memberi manfaat dan juga edukasi untuk masyarakat Depok tentang penting dan keutamaan dalam gaya hidup halal,” tutur Sudarno selaku National Channel Development Medina.

Menurut survey yang dilakukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sertifikasi halal merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan oleh konsumen di Indonesia ketika memilih suatu produk(1). Sejalan dengan keterangan MUI, pada 2019 mendatang semua produk yang berkaitan dengan makanan dan obat-obatan harus memiliki sertifikasi Halal(2). Hal ini menunjukan adanya potensi pasar yang besar kedepannya untuk produk-produk Halal, salah satunya tentunya adalah foodware plastik yang juga memiliki kaitan dengan konsumsi makanan. Oleh karena itu, selain mengenalkan produk halal secara rutin di berbagai kota di Indonesia, Medina juga menyebarkan semangat berwirausaha dengan menjadi reseller produk Medina melalui dusdusan.com.

“Acara-acara seperti ini akan rutin dilaksanakan, saat ini kami menjalankannya di Depok, dan sebelumnya sudah dilaksankan juga di Pekanbaru. Kedepannya kami berharap bisa melaksanakan kegiatan seperti ini di berbagai kota di Indonesia lainnya,”ujar Sudarno.

Medina merupakan produk foodware Halal Pertama di Indonesia yang telah resmi mengantongi Sertifikat Grade A dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang  telah terbukti sebagai foodware yang aman bagi kehidupan. Tak hanya unggul karena material plastik yang digunakan sudah terbukti FDA Material Approved yang artinya aman berkontak dengan makanan dan tidak menimbulkan racun, seluruh produk Medina juga terbukti terbebas dari zat kimia sintetis (BPA Free) yang dapat membahayakan kesehatan.

Jaminan kehalalan produk Medina meliputi pemilihan bahan baku, proses produksi, hingga distribusinya. Medina juga memberikan kemudahan bagi para resellernya untuk mengembangkan bisnis sembari berjualan poduk dengan sistem non-MLM (Multi Level Marketing). Seluruh koleksi Medina dapat dilihat di www.inspirasimedina.com dan juga dijual di www.dusdusan.com atau bisa langsung mendatangi Titip Dropship Anie Parmini di Komplek Griya Pelita Blok C No. 3, RT 04 RW 15, Kavling Pelita Air Service, Jalan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.