DepokNews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, berharap media massa di Kota Depok dapat membantu menyukseskan jalannya Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, pada Juni nanti.

Komisioner KPU Kota Depok Divisi Hukum, Ahmad Arif mengatakan para wartawan dapat memberikan informasi kepada masyarakat melalui media masing-masing. Seperti akses informasinya, transformasi penyelenggaraan Pilgub-nya itu juga tersampaikan melalui teman-teman media.

“Tahapan juga tersampaikan secara meluas di seluruh wilayah Jawa Barat khususnya di kota Depok,” katanya seusai menggelar sosialisasi Pilgub Jabar bersama wartawan di Kantor KPU Kota Depok di Jalan Kartini Raya Nomor 19 Kelurahan Depok, Pancoranmas, beberapa waktu lalu.

Apalagi, Arif mengaku, KPU selama ini telah terbantu pemberitaan media yang ada di Kota Depok. Disamping, KPU juga memiliki jajaran PPK, PPS, KPPS dan agen sosialisasi yang secara massif menyosialisasikan Pilgub Jabar 2018.

“Teman-teman wartawan sangat mensupport setiap kegiatan-kegiatan dan tahapan penyelenggaraan utamanya Pilgub Jabar 2018,” ungkapnya.

Ia menguraikan, para awak media, diberikan pengetahuan lebih soal pelaksanaan dan tentang tahapan penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018 dalam sosialisasi yang dikemas santai tersebut.

“Untuk aturan, teman-teman wartawan sebagian besar sudah tahun,” ujar Arif.

Lebih lanjut, Ia menegaskan harapan media berperan dalam meningkatkan partisipasi pemilih meningkat dalam pelaksanaan Pilgub Jabar 27 Juni 2018.

“Setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh KPU itu bisa meluas untuk segmentasi sosialisasinya. Dan masukan-masukan dari teman-teman
media tentunya memberi inspirasi kepada kami agar proses penyelenggaraan Pilgub Jabar ke depan bisa kita optimalkan,” tandasnya.(mia)