DepokNews–Rayakan hari jadi yang pertama, Motor Besar Indonesia (MBI) akan mengadakan Jambore Nasional di pantai Pangandaran, Jawa Barat pada 30 Agustus – 1 September 2019 mendatang. Ketua Umum MBI, Satrio Nur Rachmanto, mengatakan, Jambore digelar untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara sesama anggota MBI.

“Jumlah anggota kami sudah ribuan, berasal dari 8 wilayah di Indonesia. Jambore ini kesempatan langka, kami semua bisa bertemu langsung dan bertatap muka serta menjalin silaturahmi,” papar pria yang biasa disapa Rio Castelo.

Wilayah yang hadir pada Jamnas diantaranya DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bali, Bandung dan Bogor. Para peserta nantinya melakukan riding bersama dari Bandung menuju Pantai Pangandaran, pada 30 Agustus 2019.

Rangkaian kegiatan setelah touring, pada 31 Agustus 2019 MBI akan melakukan bakti sosial bedah Masjid di daerah Pantai Pangandaran. Selain itu, bikers MBI turun langsung bersama-sama membersihkan Pantai Pangandaran.

Niko Marcellino selaku Ketua Panitia Jamnas menjelaskan sedikit tentang acara nanti. “Kami juga akan menggelar games yang dibuat untuk menambah kekompakan dan keakraban anggota dari berbagai wilayah,” terangnya.

Sekretaris Jenderal MBI, Capt. Bimo Seno menambahkan, selain itu, dalam acara nanti perwakilan wilayah melakukan rapat koordinasi untuk mempersiapan rapat kerja MBI, memberikan gambaran program Wilayah di semester kedua tahun 2019.

Di puncak acara yang salah satunya didukung oleh Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Victory motorcycles, dan Indian Motorcycle. Mereka akan memberikan tanda penghargaan untuk Founder MBI dan Ketua Wilayah MBI, serta perkenalan Pengurus Pusat kepada seluruh Wilayah.

Terpisah, Ketua MBI Kota Depok, Makmur Saputra atau yang akrab dipanggil Bang Amung menyatakan kesiapannya untuk ikut meramaikan hari jadi MBI dengan Touring ke Pangandaran sebagai tempat kegiatan.

“Anggota MBI Kota Depok akan ikut serta kegiatan ini sebagai salah satu sarana menjalin silaturahim sesama anggota MBI dari berbagai wilayah. Kegiatan ini juga sekaligus untuk merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Kami akan start dari Depok pada Jumat, 30 Agustus jam 2 dini hari,” kata Bang Amung.

Hal senada dikatakan Jokay sebagai pengurus mengatakan, MBI Depok mengutamakan kekeluargaan dan persaudaraan serta tertib berlalulintas.

“Kami ingin sebagai pelopor tertib dalam berlalu lintas demi menjaga kelancaran dan keselamatan bersama di jalan raya,” kata Jokay,